Vaksinasi COVID-19 Termin Kedua

0
6

Kabupten Purwakarta-Vaksinasi COVID-19 Termin Kedua di Kabupaten Purwakarta, bertempat di UPTD Puskesmas DTP Purwakarta.fasilitas kesehatan pemerintah dan swasta yang telah terdaftar pada Kemenkes dan telah terkoneksi dengan aplikasi PCare BPJS Kesehatan. Pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Purwakarta dilaksanakan oleh 20 Puskesmas, 10 rumah sakit dan 16 klinik.

Hari ini dilakukan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 tahap kedua pada gelombang di Kabupaten Purwakarta dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Vaksinasi COVID-19 membutuhkan dua kali dosis penyuntikan dan memerlukan waktu sekitar satu bulan untuk mencapai imunitas secara maksimal. Suntikan pertama dilakukan untuk memicu respon kekebalan, dan suntikan kedua untuk menguatkan respon imun yang telah terbentuk.

Untuk pelaksanaan vaksinasi tahap pertama dengan sasaran tenaga kesehatan sudah terdistribusikan sebanyak 4000 dosis kepada 35 fasilitas pelayanan kesehatan yang ada di Kabupaten Purwakarta, dimana sampai saat ini sebanyak 3804 orang atau 95% dari total tenaga kesehatan telah divaksin. Untuk pelaksanaan vaksinasi tahap kedua, Kabupaten Purwakarta mendapatkan distribusi vaksin sinovac sebanyak 3920 dosis.

Selain itu, Dinas Kesehatan memiliki Media Centre berkenaan dengan penanganan COVID-19, dan sebentar lagi akan Launching PURBAKESA, dimana sistem ini akan terintegrasi dengan sistem terkait di seluruh Rumah Sakit Swasta di Kabupaten Purwakarta, kemudian disusul oleh 20 Puskesmas dan 183 desa yang akan kita Launching Website DESAKU. Sistem tersebut akan mengumpulkan semua data-data yang diperlukan oleh masyarakat, dimana datanya berada dalam satu pintu.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kajari Purwakarta, Dandim 0619/Purwakarta, Kapolres Purwakarta, Danyon Armed 09 Pasopati, Ketua DPRD Kabupaten Purwakarta, Ketua MUI Kabupaten Purwakarta, Kepala Pimpinan BPJS Kabupaten Purwakarta, Kepala Dinas Kesehatan serta Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Purwakarta, dan Seluruh jajaran Tenaga Kesehatan di Kabupaten Purwakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here