Sekda Membuka Acara Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Publikasi Kabupaten Purwakarta

0
8

Kabupaten Purwakarta-Sekretaris Daerah Kabupaten Purwakarta Drs. H. Iyus Permana, MM. membuka Acara Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Publikasi Kabupaten Purwakarta dalam Angka 2021 dengan Tema Satu Data Indonesia (SDI) untuk Kabupaten Purwakarta, didampingi oleh Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum Drs. H. Saepuddin, M.Si

FGD Penyusunan Publikasi Kabupaten Purwakarta dalam Angka 2021 dimaksudkan salah satunya untuk koordinasi dan sinergi seluruh SKPD, instansi vertikal, untuk dapat menghasilkan publikasi Kabupaten Purwakarta dalam angka 2021 yang lebih baik lagi. Penyusunan daerah dalam angka tahun 2021 ini merupakan data sekunder, dimana sebagian besar data ini dari dinas/instansi.

Sekretaris Daerah Kabupaten Purwakarta
menginstruksikan kepada seluruh Kepala Dinas/Instansi agar memberikan atau menyerahkan data-data yang diminta oleh BPS, supaya diserahkan kepada BPS Kabupaten Purwakarta paling lambat tanggal 16 Februari tahun 2021, dikarenakan DDA Kabupaten Purwakarta akan segera rilis pada tanggal 26 Februari 2021. Serta menginstruksikan kepada Kepala Bappeda dan Diskominfo untuk segera membentuk Forum Satu Data Indonesia (SDI) untuk Kabupaten Purwakarta.

Hal ini agar terwujudnya Satu Data Indonesia (SDI) melalui sebuah proses dan menghadapi berbagai tantangan integritas, serta fokus pada apa yang menjadi prioritas. Harapannya, kebijakan SDI ini tidak hanya dapat dimanfaatkan oleh Pemerintah, tetapi juga masyarakat secara luas karena peran serta KLDI, Swasta serta masyarakat dalam hal pengumpulan data mutlak dibutuhkan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Purwakarta mengucapka terima kasih kepada seluruh OPD yang telah hadir dalam FGD kali ini, tentunya kehadiran Bapak/Ibu dalam acara ini akan memberikan nilai yang luar biasa terhadap terwujudnya SDI, Publikasi Kabupaten Purwakarta dalam Angka 2021 yang lebih berkualitas sehingga dapat memenuhi kebutuhan para pengguna data.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala BPS Kabupaten Purwakarta, Kepala Bappeda Kabupaten Purwakarta, Kepala Dinas/ Instansi atau yang mewakili, Para Narasumber, serta Pejabat Struktural dan Fungsional di Lingkungan BPS Kabupaten Purwakarta yang dilakukan secara virtual melalui zoom meeting.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here