Unit pelaksana teknis daerah (UPTD) Puskesmas Cipayung Lakukan Pengobatan Gratis Warga Terdampak Banjir

0
20

Kabupten Bekasi-Tim Kesehatan UPTD Puskesmas Cipayung, yang dipimpin langsung oleh Kepala UPTD Puskesmas Cipayung, mengadakan pengobatan gratis bagi warga yang terdampak banjir. Posko pengobatan digelar di Desa Cipayung dan Desa Labansari. Rabu(10/02/2021)

Kepala UPTD Puskesmas Cipayung, Ajat Jatnika. SKM. mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan guna membantu warga yang terdampak banjir. Hal itu agar warga dapat menjaga kesehatannya.

“Warga dipersilahkan untuk berobat atau hanya mengecek. Tidak dikenakan biaya,” ucapnya melalui pesan singkat.

Tim UPTD Puskesmas Cipayung melaksanakan giat di dua lokasi, yakni di Masjid Al Falah Kp. Ciranggon, RT 01 RW 01 Desa Cipayung, dan Desa Labansari.

“Di lokasi pertama yang diperiksa sekaligus dilakukan pengobatan ada 49 orang dan tempat kedua 69 orang. Beberapa orang memiliki gejala dan keluhan lebih dari satu,” terangnya.

Penyakit yang diderita warga sekitar di dua lokasi tersebut macam-macam. Antara lain gatal-gatal, diare dan lainnya.

Di lokasi pengobatan, Kepala UPTD Puskesam Kesehatan, bersama tim juga mengedukasi pengungjung tentang protokol pencegahan Covid-19 melalui 3M (mencuci Tangan, menjaga jarak dan memakai masker) serta mengajak warga tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kepala UPTD Puskesmas Cipayung Dr. Azat juga mengingatkan warga tentang arti pentingnya Cuci Tangan Pakai Sabun. Sebagaimana kita ketahui bersama, Cuci Tangan Pakai Sabun dengan benar terbukti efektif mencegah penularan dari berbagai penyakit. (Iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here