Ketua Karang Taruna Muktiwari berencana melakukan “Class Action” untuk Gugat DLH Kab Bekasi”,Terkait TPS CBL

0
38

Kabupaten Bekasi-Menyikapi persoalan TPS sampah di bantaran kali CBL, Ketua Karang Taruna Desa Muktiwari, Cibitung, Wahyudin. Meminta DLH Kabupaten Bekasi dapat bertindak obyektif dan lebih mengedepankan hak masyarakat untuk mendapatkan lingkungan hidup yang baik dan sehat yang merupakan hak asasi setiap warga Indonesia sebagaimana diamanatkan dalam Pasal 28 huruf (H) UUD 1945.

Karena itu, dirinya meminta adanya tindakan tegas dari DLH Kabupaten Bekasi terhadap keberadaan TPS dimaksud karena selain mengganggu estika tol cibitung – cilincing, TPS itu juga berada dibantaran sungai dan dikhawatirkan akan menimbulkan penyempitan aliran sungai serta yang parahnya lagi telah menimbulkan bau sampai ke permukiman warga Desa Muktiwari, Kecamatan Cibitung.

Lanjutnya lagi dirinya juga berharap agar DLH Kabupaten Bekasi tidak lupa terhadap rencana aksi daerah dalam melakukan pengurangan sampah plastik sebagaimana yang diatur dalam Perbup No. 34 Tahun 2019, yang mana Perbup tersebut juga dijadikan sebagai salah satu acuan pembentukan Tim Satgas Kebersihan.

Dan pria tinggi besar yang juga merupakan anggota Ormas Jajaka Nusantara ini juga berencana akan melakukan gugatan “Class Action” kalau tidak segera ada tindakan tegas kepada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi karena diduga telah lalai dalam melakukan pengawasan seperti sebagaimana yang diatur dalam Pasal 31 UU No 18 Tahun 2008 tentang Pengelolaan Sampah. Tutupnya.

Lanjutnya lagi dirinya sangat berharap adanya tindakan tegas karena selain mengganggu estika tol cibitung – cilincing, TPS itu juga berada dibantaran sungai dan dikhawatirkan akan menimbulkan penyempitan aliran sungai serta yang parahnya lagi menimbulkan bau yang menyengat sampai ke permukiman warga Desa Muktiwari, Kecamatan Cibitung.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here