Anwar Hidayat Resmi Dilantik Menjadi Ketua Dekopinda Kabupten Karawang

0
30

Karawang-Rapat dan Pelantikan pengurusan Dewan Koperasi Indonesia daerah (Dekopinda) Kabupten Karawang periode jabatan 2020-2025 yang di laksanakan Brits Hotel pada Minggu 7/2/2021 .

Dalam acara pelantikan ini mengundang Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Karawang Fraksi Partai Demokrat, H. Budianto, Ketua Komisi III Fraksi Partai Gerindra, H. Endang Sodikin Spdi.,SH.,MH., Anggota Komisi I Fraksi PKB, Jajang Sulaeman, Anggota Komisi II Fraksi Pangkal Perjuangan, Dedi Rustandi, Ketua DPD PAN Karawang, Bambang Maryono, Ketua Karang Taruna Kabupaten Karawang, Asep Saepulloh, Ketua DPD KNPI Karawang, Guntar Mahardika, Kasie Pengembangan Koperasi Dinas Koperasi Kabupaten Karawang, Nurhayati, 50 Perwakilan Koperasi Yang Resmi Terdaftar di Dinas Koperasi, Sejumlah Akademisi dan Tokoh Masyarakat.

Dr. Anwar Hidayat SH.,MH., sebagai Ketua Dekopinda Karawang terpilih mengatakan kepengurusan periode baru ini, ia optimis mampu membangkitkan kembali koperasi di Kabupaten Karawang dan mengembalikan kepada marwah koperasi itu sendiri. Sebagaimana yang diamanahkan dalam Nawacita Presiden Joko Widodo tentang membangkitkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Program kerja terdekatnya adalah melakukan konsolidasi internal bersama para anggota koperasi yang biasanya memang tidak pernah diundang dalam kegiatan musyawarah.Beragamnya warna dalam kepengurusannya adalah bentuk upaya dirinya menumbuhkan dan membangkitkan kembali Koperasi yang menurutnya tidak cukup hanya dari satu warna ataupun satu profesi saja.

Dekopinda dibawah kepengurusannya adalah Dekopinda generasi baru, yang akan membawa energi positif perkoperasian yang tidak lagi tersegmentasi, namun koperasi dalam pigura kerakyatan.

Dekopinda Karawang periode yang baru dilantik ini mampu mengembalikan kembali marwah koperasi dan bukan lagi menjadi organisasi yang dikuasai secara turun temurun. Karena menurutnya, koperasi mempunyai aturan yang jelas.

Sejumlah Anggota DPRD dari berbagai Fraksi, dan akademisi nampak mewarnai kepengurusan Dekopinda Kabupaten Karawang periode 2021-2026

Ketua Dekopinda Jawa Barat, Nurodi berharap Dekopinda Karawang periode yang baru dilantik ini mampu mengembalikan kembali marwah koperasi dan bukan lagi menjadi organisasi yang dikuasai secara turun temurun. Karena menurutnya, koperasi mempunyai aturan yang jelas.

Dan dibawah kepengurusan Anwar Hidayat, Ia meyakini Dekopinda Kabupaten Karawang akan memiliki banyak ide dan terobosan.

“Saya berharap dan meyakini di bawah kepengurusan muda ini Dekopinda Karawang, akan semakin maju dan inovatif,” ucapnya.

Nurodi menilai Koperasi di Kabupaten Karawang memiliki potensi yang sangat besar. Sehingga ia pun meminta agar para anggota koperasi yang belum mendapatkan nomor induk untuk segera dibuatkan.

“Kami menitipkan koperasi kepada Karawang, karena Karawang mempunyai potensi yang sangat besar. Saya juga titip teman – teman koperasi untuk mendapatkan nomor induk koperasi, Dan UMKM yang bergerak di koperasi agar segera dijadikan anggota Dekopinda,” .

“Dimana wadah UMKM ini tentunya melalui Dekopinda yang bersinergi dengan Dinas Koperasi Kabupaten Karawang,” paparnya.

“Dengan beragamnya latar belakang kepengurusan Dekopinda ini kami berharap Dekopinda akan semakin dinamis dan mewakili banyak kepentingan masyarakat didalamnya,”

“Bagaimana caranya kami para pengurus dapat berkolaborasi dan bersinergi dengan para anggota koperasi, karena bagi kami dalam organisasi ini tidak ada istilah bawahan maupun atasan,” imbuhnya.

“Menjalin komunikasi dengan anggota , transparansi organisasi dan menjalankan tugas pokok penting Dekopinda yakni mengedukasi, mengadvokasi dan memfasilitasi, sehingga Dekopinda dapat membantu Sesama Anggota.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here