Bapenda Karawang Keluarkan Surat Edaran Pemeliharaan Konstruksi Media Reklame Billboard

0
12

KARAWANG-Perubahan cuaca sudah memasuki musim hujan disertai dengan munculnya angin kencang, badan pendapatan daerah kabupaten Karawang Surat Edaran nomor 973/135/PDL tentang Himbauan Penyelenggaraan Pengelolaan, Pemeliharaan Konstruksi Media Reklame Billboard disepanjang bahu jalan.

Kepala Bapenda Karawang, Hadis Herdiana mengatakan,mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan yang dapat mengganggu ,mengancam atau membahayakan keselamatan dalam lalulintas kendaraan, maupun pejalan kaki dan lingkungan sekitarnya, agar dilakukan pengecekan dan pemeliharaan konstruksi bangunan media reklame yang pengusaha yang miliki terutama yang menempati bahu jalan dan medan jalan secara berkala.

Berdasarkan Perda Kabupaten Karawang Nomor 12 Tahun 2011 tentang Pajak Daerah, sebagaimana telah diubah dengan Perda Kabupaten Karawang Nomor 15 Tahun 2018 tentang Perubahan Kedua atas Perda Kabupaten Karawang nomor 12 Tahun 2011 tentang Pajak Daerah dan Perda Kabupaten Karawang Nomor 3 Tahun 2019 tentang izin Penyelenggaraan Reklame.

bagi pemilik usaha periklanan diminta untuk melakukan pengecekan kondisi konstruksi seluruh papan reklame masing-masing, serta melakukan perbaikan yang kondisinya membahayakan bagi masyarakat.

Bapenda Kàrawang sendiri mentargetkan Pajak Reklame tahun 2021 sebesar Rp 10.000.500.000 ,saat ini yang sudah terealisasi per tanggal 2 Februari nembe Rp 698.800.284. ( 6,99 % ),saat terus berjalan ini masih awal tahun.

.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here