Bea Cukai Bekasi Hadiri Apel Khusus Hari Kepabeanan Internasional Tahun 2021

    0
    6

    Bekasi – “Customs Bolstering Recovery, Renewal and Resilience for a Sustainable Supply Chain” menjadi tema Hari Kepabeanan Internasional Tahun 2021. Direktorat Jenderal Bea dan Cukai memperingatinya dengan berbagai even. Dan puncak acaranya adalah Apel Khusus pada Rabu, (27/01).

    Apel yang diikuti seluruh pegawai DJBC ini dilaksanakan dengan kombinasi virtual dan fisik. Dalam amanatnya Hadir Heru Pambudi selaku Direktur Jenderal Bea dan Cukai mengajak seluruh peserta untuk mendoakan seluruh pegawai DJBC yang gugur karena covid-19.

    Heru Pambudi, juga memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran DJBC atas tercapainya target penerimaan pada Tahun Anggaran 2020 dan kontribusinya dalam Program Pemulihan Ekonomi Nasional 2020 dan Pemulihan Kesehatan. DJBC mampu berkontribusi dengan pencapaian kerja yang sangat baik walaupun dalam situasi dan konisi yang sulit.

    Beliau menyebutkan kontribusi DJBC dalam rangka PEN 2020 salah satunya Fasilitas Perdagangan dalam bentuk kebijakan. Hal ini memberikan dampak yang baik melihat Kawasan Berikat dan KITE berhasil menunjukkan rasio ekspor dibanding impor yang stabil walaupun di masa sulit. Untuk pemulihan kesehatan DJBC telah memberikan insentif fiskal salah satunya pembebasan cukai Etil Alkohol dalam rangka pembuatan hand sanitizer .
    Penekanan kembali kalimat “Legal Itu Mudah” oleh Heru Pambudi pada apel ini mengingatkan dan menyemangati kembali untuk tetap mengawal kemudahan administrasi yang diberikan DJBC.

    Di akhir amanatnya beliau juga tak lupa mengingatkan untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan di manapun berada.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here