Komunitas Aksi Pemuda Nusantara Bersinergi dengan PT. Asuransi Jasa Indonesia Adakan Program Bina Lingkungan Pelatihan Menyablon

0
5

Peduli dengan Anak Jalanan, Komunitas Aksi Pemuda Nusantara bersinergi dengan PT. Asuransi Jasa Indonesia melalui Program Bina Lingkungan untuk pelatihan menyablon.

Tingkat kemiskinan di Indonesia saat ini masih sangat tinggi, bukanlah hal tabu melihat banyak anak-anak berkeliaran di jalanan untuk mengamen bahkan mengemis. Keterbatasan biaya mengharuskan mereka berhenti mengenyam dunia pendidikan, tidak ada pilihan selain menjadi seorang anak gelandangan.

Melihat kondisi generasi bangsa yang sangat memprihatinkan, komunitas Aksi Pemuda Nusantara (APRA), gerakan kepemudaan yang bergerak di bidang pelatihan soft skill untuk masyarakat pra sejahtera. Dengan menggandeng PT. Asuransi Jasa Indonesia atau lebih dikenal dengan Asuransi Jasindo yang tergabung dalam Holding BUMN Asuransi dan Penjaminan yaitu Indonesian Financial Group (IFG) , komunitas APRA membuat program Pelatihan menyablon untuk anak-anak jalanan, dengan tujuan agar anak-anak yang di bina kedepannya mendapatkan keterampilan tambahan sehingga mereka bisa mengasah skill untuk kehidupan yang lebih baik.

“Dengan adanya program pelatihan yang diprogramkan oleh komunitas APRA, saya sangat mendukung dan siap membantu agar kehidupan generasi bangsa jauh lebih baik dengan ikut serta menjadi relawan yang berperan aktif membimbing mereka untuk mendapatkan keterampilan tambahan, harapannya dengan pelatihan yang mereka dapat bisa menjadi bekal untuk mereka bawa di kemudian hari, dengan demikian populasi anak jalanan pun berkurang.” Jelas Agustina Dwi Handayani, salah satu peserta Fellow Lead Bakrie Center Foundation 2018 yang tergabung menjadi relawan aktif di beberapa komunitas, salah satunya Aksi Pemuda Nusantara (APRA)

Penyaluran Bantuan ini diserahkan secara langsung oleh Adrian Paranngi selaku Head of CSR dan PKBL, kepada pihak APRA yang diwakili oleh Jamaluddin al afghani, S.Fil.i Pada penyerahan tersebut disampaikan bahwa Asuransi Jasindo mengucapkan terima kasih kepada relawan APRA yang telah memfasilitasi program penyaluran bantuan bina lingkungan kepada para anak-anak jalanan.

“Program ini merupakan salah satu program prioritas yang diharapkan bisa berkelanjutan. Kami berharap bahwa bantuan ini tidak putus di tengah jalan, namun ini bisa bermanfaat bagi anak-anak jalanan sebagai bekal mereka untuk bisa menjadi mandiri.

Harapan terbesar mereka bisa mendapatkan tambahan penghasilan dari keahlian baru mereka atau mungkin bisa menjadi pendapatan utama dalam menyokong perekonomian mereka ” Jelas Adrian
Aksi Pemuda Nusantara berharap, dengan adanya kegiatan pelatihan untuk anak-anak jalanan, akan lebih banyak lagi gerakan-gerakan kepemudaan yang turut berperan aktif memberikan kesempatan dan tempat bagi anak-anak jalanan bisa mendapatkan peluang agar kelak dapat berkehidupan secara layak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here