Kementerian Tenaga Kerja Mengirim Bantuan Logistik untuk Korban Gempa Mamuju-Majene

0
5

Kementerian Tenaga Kerja mengirim sejumlah bantuan logistik untuk para pengungsi yang menjadi korban bencana gempa Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat.

Kepala BLK Makassar, Fitroh Hanrahmawan, secara langsung melepas pengiriman bantuan logistik tersebut pada Selasa (19/1) di BLK Makassar, Sulawesi Selatan.

“Pada hari ini, kami melepas pemberangkatan bantuan berupa beras, mie, air minum, biskuit, popok bayi, ausu bayi, dan bahan-bahan lainnya yang dibutuhkan masyarakat,” kata Fitroh.

Fitroh mengatakan, bantuan yang dikirim hari ini merupakan bantuan yang kedua, setelah sebelumnya sudah terkirim bantuan pada gelombang pertama. Bantuan logistik yang kedua ini dikirim menggunakan 4 mobile training unit (MTU) dan 1 mobil jenis double cabin.

“Bantuan ini akan langsung diberikan ke korban bencana alam yang berada di kawasan Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat,” ucapnya.

Ia menambahkan, pada saat yang bersamaan, pihaknya juga akan mendirikan posko dapur umum di Mamuju. Posko tersebut digunakan untuk membuat makanan siap untuk para pengungsi di Mamuju.

“Semoga bantuan dapat tiba dengan selamat dan bisa disalurkan kepada yang membutuhkan,” harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here