Distribusi Bantuan 10 Truck Beras untuk Membantu Warga Majene, Sulawesi Barat

0
7

Karawang-Pengiriman bantuan dari Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) cabang Karawang secara langsung dalam upaya membantu korban gempa bumi di Majene, Sulawesi Barat dan diserahkan oleh Erwin Wikanda kepada Pak Ranu, Kepala Gudang ACT di Gudang Gunung Sindur, Bogor. Pada 18 Januari 2021.

10 ton beras telah diangkut dari Holler yang berlokasi di Desa Telarsari, Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang. Dengan menggunakan 10 Truck, yang dimana proses pembuatannya diawasi langsung oleh Pak Pungki, serta Pak Danu Putra, Global Wakaf Jakarta. Proses loading di Holler memakan waktu lebih dari 5 jam, yang dilakukan lebih cepat dari yang direncanakan, dengan koordinasi yang baik dan profesional.

Bantuan beras tersebut akan dibagikan kepada korban gempa lewat koordinasi dengan ACT cabang di Sulawesi Barat dan Pemerintah Daerah Sulawesi Barat. Bantuan ini berbasis pangan yang telah diserahterimakan sebelumnya dari Kepala Cabang Karawang dengan Kepala Gudang ACT di Gudang Sindur, Bogor, melalui koordinasi dengan Global Wakaf.

Saat ini, ACT sendiri sedang mempersiapkan bantuan serupa untuk daerah Mamuju dan Kalimantan Selatan. Melalui bantuan ini diharapkan kepedulian antar manusia dapat meningkat dan bisa menyelesaikan masalah bersama-sama, sesuai yang disepakati oleh Pak Ahyudin sebagai Presiden ACT.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here