Program ACT “Wakaf Sawah Produktif “Tingkatkan kesejahteraan Petani

0
8

Karawang-Yayasan kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Mengadakan sosialisasi Bersama petani karawang dalam program Wakaf Sawah produktif acara kegiatan yang berlokasi di desa Kertawaluya, kecamatan Tritamulya Karawang,pada Jumat 15/1/2021.

Kepala ACT karawang Erwin Wikanda Mengatakan Wakaf Sawah Produktif adalah program pengelolaan wakaf uang yang di kelola secara produktif di sektor pertanian dengan komoditas tanaman padi untuk di kabupaten Karawang di targetkan total 500 hektar dari 4 kecamatan .

Dalam acara ini Aksi cepat tanggap ACT mengundang kelompok tani dalam Peluncuran program Optimalisasi pertanian menuju Indonesia berdaulatan pangan khususnya kesejehateran para petani untuk mendapatkan hasil panen yang lebih baik.

peluncuran program ini memberikan dampak yang positif karena warga sekitar dapat terberdayakan dan hasil panen sawah akan digunakan untuk program-program sosial masyarakat baik itu pendidikan, kesehatan, pemberantasan kemiskinan dan kegiatan sosial lainnya yang dapat menyokong Indonesia lebih berdaya.

Kegiatan Wakaf Sawah Produktif ini didapatkan duo manfaat, yakni untuk muwakif dan masyarakat.Guna memperbaiki hidup para petani yang Layak khususnya dalam pembiayaan modal yang di butuhkan Petani memutus guna mata rantai dari jeratan reternir atau Bank emok.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here