KARAWANG- – Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana mengapresiasi para petugas yang bekerja keras untuk mengamankan proses perayaan pergantian tahun di Kabupaten Karawang.

Ia bersama Kapolres Karawang, Dandim 0604 Karawang, Ketua DPRD Karawang dan Kepala Dinas Perhubungan Karawang melakukan patroli di beberapa titik untuk memastikan tidak adanya penyelenggaraan pesta tahun baru 2021.

Menggunakan sepeda motor lengkap dengan helm, Bupati menyisir titik-titik yang biasa dijadikan tempat berkumpul untuk perayaan tahun baru. Kinerja aparat gabungan dari TNI/Polri, Satpol PP, Dishub dan BPBD dinilai berhasil melakukan antisipasi kerumunan massa.
.
“Bisa kita lihat aktivitas cenderung sepi. Alhamdulillah kinerja aparat luar biasa,” kata Bupati Cellica.

Tak hanya itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang menjalankan anjuran pemerintah untuk tidak menggelar pesta perayaan pergantian tahun dan tetap berada di rumah.

Selain itu, Bupati Cellica juga mengucapkan terima kasih kepada para pelaku usaha dan tempat hiburan yang memaklumi dengan tidak membuka usahanya di malam tahun baru, demi pencegahan Covid-19.

Bupati Cellica mengatakan, patroli dan pengamanan tidak hanya dikuatkan pada malam sebelum pergantian tahun. Namun juga pasca pergantian tahun, terutama di titik tempat wisata pantai dan juga tempat wisata lainnya yang biasanya dibanjiri masyarakat saat tahun baru.
.
“Kita juga sudah edarkan SE Bupati untuk penutupan tempat hiburan, wisata dan sebagainya untuk mencegah kerumunan massa. Seperti kita ketahui, Karawang masih berada pada zona merah dan penyebaran Covid-19 cenderung tinggi,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here