Pemkab Purwakarta kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam Perlindungan dan Jaminan Sosial

0

Purwakarta – Penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta dengan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Purwakarta, bertempat di Bale Paseban atau Pendopo Purwakarta.

Hari ini Pemerintah Kabupaten Purwakarta bersama BPJS Ketenagakerjaan cabang Purwakarta telah bersepakat dan setuju untuk melakukan kerjasama dalam menyelenggarakan program jaminan sosial ketenagakerjaan yang diperuntukkan bagi Kepala Desa, Perangkat Desa, Bamusdes, RT/RW dan Anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) seluruh desa di Kabupaten Purwakarta.

Ambu Anne menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah melakukan upaya sesuai dengan amanat Undang-Undang, melindungi dalam upaya memberikan jaminan sosial melalui BPJS Ketenagakerjaan (BP JAMSOSTEK). Komitmen Pemerintah Daerah akan terus berupaya dalam pelayanan publik untuk memberikan pekerjaan kepada kelompok pekerja rentan seperti Aparatur Desa, RT/RW dan lainnya.

Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta telah memberikan pelayanan yang istimewa, karena telah berperan dan berkontribusi aktif dalam memberikan perlindungan dan jaminan sosial kepada seluruh masyakarat Purwakarta secara menyeluruh. Salah satu manfaat yang akan diterima adalah mendapatkan layanan paripurna apabila mengalami resiko kecelakaan kerja, dari biaya pengobatan dan perawatan, santunan sementara tidak mampu bekerja, santunan cacat sampai dengan santunan kematian. Sehingga masyarakat Purwakarta dapat bekerja secara nyaman dan lebih produktif.

Harapan kedepannya, semoga program perlindungan jaminan sosial ini akan digulirkan secara bertahap dan berkelanjutan kepada para pekerja pada sektor lainnya dan pekerja informal sehingga sinergi Pemerintah Kabupaten Purwakarta dan BPJS Ketenagakerjaan dapat terlaksana secara maksimal sebagaimana amanat Undang-Undang 1945.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Purwakarta beserta jajaran, Para Staf Ahli, Para Asisten Daerah, Kepala OPD terkait (DPMD, BKPSDM, Dinas Sosial, Disdukcapil, Dinas Pendidikan, Dinas Perhubungan, Disnaskertrans, DKUPP, dan BKAD), Kepala Bagian (Hukum, Pemum). Serta diikuti secara virtual oleh Para Camat, Para Kades, dan Ketua BAMUSDES.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here