Bawa Karawang ke Peringkat 7 Juara MTQ se Jabar, Pemerintah Beri Uang Kadeudeuh Bagi Para Pemenang

0
24

Karawang, BeritaNet – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang berikan uang kadeudeuh bagi para peserta MTQ yang berprestasi dalam perlombaan MTQ ke XXXVI tingkat Provinsi Jawa Barat, yang digelar di Kabupaten Subang beberapa waktu lalu.

Pemberian uang kadeudeuh kepada 12 peserta berprestasi tersebut bernilai pariatif, untuk terbaik pertama sebesar 30 juta rupiah, terbaik ke dua sebesar 20 juta rupiah, dan terbaik ke tiga sebesar 30 juta rupiah. Karena capaiannya itu Karawamg berhasil masuk ke peringkat ke 7 sebagai juara umum se Jawa Barat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karawang, Drs Acep Jamhuri mengatakan, pemberian uang kadeudeuh ini merupakan tanda bahwa Pemerintah hadir untuk MTQ di Kabupaten Karawang.

“Kami berharap MTQ berikutnya lebih baik prestasinya dari yang sekarang. Karena di Jawa Barat, Karawang ini banyak pesantren yang selalu diperhitungkan dari pihak lawan,” ujar Sekda saat memberi sambutan di acara pemberian uang kadeudeuh yang digelar di Aula RM Indo Alam Sari Karawang, Kamis (03/12).

Dijelaskan Sekda, ada tiga paktor yang bisa meningkatkan prestasi, yaitu potensi, pembina serta kehadiran Pemerintah sebagai suporting baik dari anggaran maupun kegiatan.

Kendati demikian, Sekda tetap mengapresiasi segala upaya yang sudah dilakukan kafilah Karawang, karena sudah melakukan semaksimal mungkin. Ia berharap, pada pelaksanaan MTQ selanjutnya, Kabupaten Karawang bisa memperbaiki peringkat prestasinya.

“Kabupaten Karawang sebenarnya salah satu daerah yang paling diperhitungkan dalam pelaksanaan MTQ. Oleh karena itu, tahun depan harus bisa lebih baik,” pintanya.

Sementara Kepala Bagian Kesejahtraan Masyarakat (Kabag Kesra) Kabupaten Karawang H Matin Abdul Rajax sebagai pembina dan penyalur MTQ Karawang, merespon keinginan Sekda Karawang untuk meningkatkan preatasi di bidang MTQ.

“Intinya kami Kesra siap melaksanakan apa yang diperintahkan Bapak Sekda, agar prestasi MTQ Karawang dapat meningkat, dengan membuat konsep dan sebagainya,” ujarnya.

Disinggung soal suport anggaran yang digelontorkan Pemkab Karawang untuk MTQ sejauh apa, dengan tegas Matin menjawab sudah cukup, hanya saja dalam kontek konsep dan pembinaan yang perlu di tingkatkan.

“Kedepan kita akan lebih berkomunikasi dengan para pembina maupun para peserta MTQ, terkait apa kebutuhan mereka untuk menunjang prestasi, serta menjaring bibit – bibit baru untuk dikembangkan, dengan harapan bisa meningkatkan prestasi,” tandasnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here