Dugaan Pencatutan Nama PDIP di Acara Deklarasi Cellica – Aep, Resmi Dilaporkan ke Polres Karawang

0
23

Karawang, BeritaNet – Dugaan pencatutan nama Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Karawang di acara Deklarasi dukungan Calon Bupati/Wakil Bupati Karawang 2020, Cellica Nurachadiana – Aep Saepuloh, yang digelar di salah satu Hotel Karawang, pada 2 Desember 2020, berbuntut panjang.

Atas kejadian itu, melalui Badan Bantuan Hukum Advokasi Rakyat (BBHAR), sebagai tim kuasa hukum PDIP Karawang, resmi melaporkan dugaan pencatutan nama partainya ke pihak Kepolisian Resort Karawang.

“DPC PDI Perjuangan Karawang melihat dinamika dan berbagai perkembangan terakhir, maka memutuskan untuk melaporkan dugaan pencatutan nama partai,” ujar Sekertaris DPC PDI Perjuangan Natala Sumedha, SE, AK. Kamis (03/12).

Lebih lanjut dikatakan Natala, pihaknya berharap Polres segera menindaklajuti laporan itu, dan segera memanggil pihak-pihak terlapor, agar persoalannya tidak berlatut – larut.

“Kami sudah berupaya menahan amarah para kader, tapi saya berharap pihak berwajib untuk segera menyelesaikan persoalan pelaporan ini yang telah dengan jelas mencatut institusi nama partai kami yang telah mendaftarkan paslon Yesi Adly ke KPU Karawang,” kata Natala.

Natala Sumedha yang juga sebagai anggota DPRD Karawang dari Fraksi PDI Perjuangan ini berharap, Badan Bantuan Hukum Advokasi Rakyat (BBHAR) terus berkomunikasi dengan pihak Polres Karawang.

“Karena yang dilakukan oleh mereka adalah hal dzolim dengan mencatut nama partai di acara resmi mereka,” katanya.

Iapun menghimbau kepada seluruh kader untuk tetap menjaga kondusifitas Pilkada ini, biar proses hukum berjalan.

“Dan kita kawal pelaporan ini sebagai wujud kita taat hukum dan dirinya berharap pihak Polres Karawang agar segera menindaklanjutinya tidak,” pungkasnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here