Karawang- Puluhan senior PDI yang pernah menjabat sebagai Ketua DPC hingga PAC sejak era 1996-2000an menyatakan dukungannya kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati Karawang, nomor urut 02, Cellica Nurachadiana dan Aep Syaepuloh.

Deklarasi tersebut dilakukan di Ballroom Brits Hotel, Karawang, Rabu (02/12).

Hadir pula mantan Ketua DPRD PDI pertama, H Purwanto serta 25 mantan ketua PAC, sekretaris, bendahara, PDI pada masa nya.

Acara silaturahmi dihadiri langsung oleh calon Bupati Kabupaten Karawang No urut 2 Cellica Nurrachadiana.

Dalam silaturahmi tersebut, para tokoh menyampaikan bahwa arah dukungan tersebut mengacu pada hasil diskusi internal para tokoh pendiri PDI dan mantan pemegang struktur hingga satgas PDI.

Para tokoh ini menganggap bahwa paslon no urut 2 yang sesungguhnya membawa ideologi marhaenisme dalam kepemimpinannya.

“Kami, segenap Senior, Pendiri dan tokoh2 Banteng Lama PDI Kabupaten Karawang menyatakan bahwa kami mendukung penuh teh Cellica Nurachadiana dan kang Aep Syaepuloh untuk melanjutkan pembangunan dan mewakafkan dirinya pada jalan pengabdian” tegas Akhmad Yani Saridil, komandan Satgas PDI Kabupaten Karawang 1998.

Tokoh senior PDI, Anton Herman pun menuturkan bahwa ia tidak ingin lepas dari identitas PDI sebagai partai Nasionalis yang didirikan untuk menunjang terciptanya demokrasi yang utuh dan terlepas dari otoritarianisme yang akut pada era orde baru.

“Kami mendukung cellica karena hanya dialah yang perduli dan memang orangnya ramah pada kami sepuh2 partai politik, beliaupun sering bertemu dan silaturahmi dengan kami sejak dahulu, tidak seperti ketua2 partai jaman sekarang yang kalau pilkada aja baru pada ngajak ketemu,” ungkap Anton Herman.

Sementara Cellica Nurachadiana menyambut baik dukungan tersebut dengan tangan terbuka dan berterima kasih atas dukungan dari para senior PDI.

“Saya Cellica Nurachadiana dan kang Aep Syaepuloh mengucapkan terima kasih. Ini merupakan amanah untuk kita berjuang agar karawang adil makmur,” ucap Cellica.

Pada kesempatan itu, Cellica Nurachadiana juga mengajak seluruh tokoh yang hadir untuk tetap menjaga kesehatan dan terus menjadi penasehat bagi kepemimpinannya kedepan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here