Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Salurkan CSR Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

0

Karawang 30/11/2020 – Bertempat di Kantor Kepala Desa Pinayungan dan Sukaluyu, pada Kamis (26/11) kemarin, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) cabang Karawang, melakukan penyerahan Kartu Kepesertaan BPJAMSOSTEK kepada 47 kader Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Desa Pinayungan dan 53 Kader Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Desa Sukaluyu dengan total tenaga kerja mencapai 100 peserta. Peserta tersebut didaftarkan menjadi peserta oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Penyerahan Kartu Kepesertaan secara simbolis dilakukan oleh Kepala Kantor BPJAMSOSTEK cabang Karawang, Novias Dewo Santoso disaksikan oleh HRA Supervisor, Siti Solihah, Antoni Triwandono dari divisi GA, dan Kepala Desa masing-masing. Dewo berharap gerakan yang dilakukan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing dapat menjadi contoh perusahaan-perusahaan lainnya.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing menanggung iuran kader Posyandu selama 6 bulan terhitung bulan Oktober 2020 hingga Maret 2021, dengan iuran sebesar Rp16.800 per bulan untuk 2 (dua) program yakni Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

HRA Supervisor, Siti Solihah Mengatakan Bantuan yang diberikan oleh PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing ini merupakan bentuk tanggung jawab dan kepedulian PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing terhadap warga sekitarnya.

Selain itu, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing juga memberikan makanan tambahan untuk balita yg aktif berkunjung ke posyandu pada saat pelaksanaan kegiatan posyandu. Berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat mengingat pentingnya Jaminan Sosial Ketenagakerjaan sebagai perlindungan bagi kader Posyandu selama bekerja.

“Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat berguna, karena kami rasa kader posyandu juga wajib diberikan perlindungan terhadap resiko kerja. Kami berharap kedepannya akan ada desa-desa lain juga yang kami bantu,” imbuhnya.

Kami sangat berterimakasih dan mengapresiasi PT YIMM yang sudah menyalurkan program CSR nya dalam bentuk jaminan sosial ketenagakerjaan, semoga kebaikan ini dibalas oleh Allah s.w.t dan tentunya menjadi pengingat bagi perusahaan lain bahwa kita juga mempunyai tanggung jawab terhadap lingkungan sekitar,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here