Karawang-Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karawang Yudi Yudiawan, SE, MM. atas nama Pemerintah Kabupaten Karawang memberikan penghargaan dan uang kadeudeuh kepada Akmal Nurwenda sebagai peraih Dalang terbaik pada acara Festival Dalang Muda Nasional yang diselenggarakan oleh Persatuan Pedalangan PEPADI Nasional, pada tanggal 7 – 12 November 2020.

Akmal Nurwenda mengalahkan 27 peserta dari 12 Provinsi yang ikut dalam Festival Dalang Muda Nasional.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Karawang Yudi Yudiawan,SE, MM yang didampingi oleh Kabid Kebudayaan H.Firman Sopyan , SH, MM. mengatakan kepada Admin Pepadi Karawang “Saya bangga ternyata anak anak muda Karawang banyak yang menyukai seni seni tradisional terutama Wayang Golek, terutama kepada Peraih pemenang Dalang Terbaik Tingkat Nasional yaitu Akmal Nurwenda.

Ini berkat kerjasama yang baik dari semua pihak terutama para seniman yang tergabung dalam wadah organisasi Kebudayaan dan tetutama organisasi pedalangan yaitu Persatuan Pedalangan Indonesia PEPADI Karawang, semua ini merupakan binaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Karawang.

Di tempat terpisah Ketua Persatuan Pedalangan Indonesia PEPADI Kabupten Karawang Waya Karmila, S.Pd, MM, mengatakan kepada Admin Pepadi Karawang “Saya atas nama organisasi Pedalangan Kabupaten Karawang mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karawang yang telah memberikan Apresiatif kepada para seniman Karawang terutama seniman tradisional Pedalangan, semoga dengan adanya suport dari Pemerintah Kabupaten Karawang memebrikan semangat baru kepada para seniman tardisi maupun seniman modern untuk terus berkreasi meraih prestasi.(rilis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here