Karawang,- Pada Bulan September 2020 lalu, Pemkab Karawang meluncurkan program info lowongan kerja berbasis online. Baru berjalan dua bulan sudah menunjukan hal yang positif.

Menurut Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja Endang Syarifudin,  dari info loker online ada 1.612 lowongan kerja. “Jumlah itu merupakan kuota yang tersedia dan pasti ditempatkan di perusahaan-perusahaan yang ada di Karawang,” kata Endang di ruangan Sekretaris Dinas Ketenagakerjaan, Senin (16/11/2020).
.
Dia juga mengatakan, sebanyak 1.612 tenaga kerja yang akan ditempatkan tersebut orang Karawang. Saya bisa jamin, dan sebagian sudah ditempatkan di perusahaan-perusahaan yang membuka lowongan.

Sampai saat ini sebanyak 44 perusahaan sudah membuat akun di loker online dan 26 perusahaan diantaranya sudah membuka lowongan.
.
“Saya sih ambil positifnya saja, sudah kita ketahui bersama bahwa karena adanya pandemi Covid-19, banyak perusahaan yang merumahkan bahkan melakukan  Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) karyawannya. Tapi alhamdulillah di Karawang masih ada perusahaan yang justru membuka lowongan,” terangnya.

Dia juga menghimbau kepada yang ingin mencari kerja untuk mendaftar di info lowongan lerja online dengan alamat website https://infoloker.karawangkab.go.id/ agar tidak ketinggalan kesempatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here