Renggasdengklok- Warga Perumahan Permana Adimix Blok B Kobak Rt 032 Rw 007 Dusun Jatimulya Desa Kalangsari, Kecamatan Rengasdengklok, Sabtu (7/11/2020) melaksanakan pembangunan pos ronda demi terciptanya keamanan dalam lingkungan perumahan.

Pembangunan pos ronda berlokasi di taman salah satu fasilitas perumahan berdiri di atas lahan ukuran 4x 4 meter yang menghabiskan biaya kurang lebih 5 juta rupiah dan pengerjaannya dilakukan sendiri oleh warga dengan bergotong royong.

Ketua RW 007 Devi Yulius Arman mengatakan ” Semuanya berawal dari diri sendiri serta lingkungan, tidak TNI atau Polri untuk menjaga dan mengamankan lingkungan, warga dan masyarakat pun bisa melaksanakan itu demi lingkungan yang kondusif’.

“Kami berharap bahwa pos ronda yang telah dibangun bisa memiliki fungsi yang banyak selain untuk menjaga keamanan, contoh bisa untuk diskusi warga saat senggang, rapat warga dan yang terpenting warga bisa menjaga dan memanfaatkan pos ronda yang telah dibangun sebaik mungkin ” terangnya.

” Program nyata yang ada Perumahan Perum Permana Adimix Kami sangat mengasperiasikn kepada warga pembangunan Dikerjakan secara gotong royong oleh warga yang akan peduli akan lingkungan sekitarnya sehingga antar menjadi guyub”

“Mudah mudah mudahan kegiatan gotong royong ataupun kerja bakti diperumahan Terus ada Kalau bisa tiap bulan sekali, sebab gotong royong dan kerja bakti Salah satu budaya’ masyarakat Indonesia untuk meringankan pekerjaan, tutupnya.(redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here