Buntut Bergulirnya Mosi Tidak Percaya, Melalui TKLB Akhirnya Eigen Justisi Resmi Jabat Ketua Katar Karawang

0

Karawang, BeritaNet – Buntut digulirkannya mosi tidak percaya dari 22 Ketua Karang Taruna (Katar) Kecamatan se Kabupaten Karawang, akhirnya Ketua Katar Kabupaten Karawang Asep Saepulloh resmi diberhentikan sebagai Ketua.

Pasalnya, Asep Ceong sapaan akrab Asep Saepuloh, diduga sudah memimpin Katar Karawang keluar dari aturan AD ART.

Atas kondisi tersebut Pengurus Harian yang dipimpin Wakil Ketua I Rudi Budi Gunawan yang diketahui Ketua MPKT menggelar Rapat Pengurus Harian (RPH) dan Rapat Pengurus Pleno (RPP) dan menghasilkan agenda Temu Karya Luar Biasa (TKLB) yang digelar di Hotel Pangestu, Kamis (22/10), atas TKLB tersebut terpilihlah Eigen Justisi, S.T, S.H, M.H sebagai Katar Karawang Periode 2020-2025, menggantikan Asep Ceong.

“Merupakan rangkaian acara yang dimulai dari Rapat Pengurus Harian, dibuka oleh Dinas Sosial Kabupaten Karawang Kabidsos Bapak Danilaga, dengan pokok pembahasan Risalah Rapat Ketua Karang Taruna Kecamatan dan Mosi Tidak Percaya atas kepemimpinan Asep Saepulloh, agenda RPH merupakan hasil berita acara penyerahan dan pertemuan pengurus harian pada tanggal 19 Oktober 2020,” kata Wakil Ketua I Katar Karawang Rudi Budi Gunawan dalam rillis yang disampaikannya kepada BeritaNet.com, Jumat (23/10).

Dijelaskan Rudi BG, kemudian berita acara tersebut langsung disebar undangan ke tiap pengurus harian, pengurus deifinit dan Ketua Karang Taruna Kecamatan, termasuk mengundang Ketua Sekretaris dan bendahara, akan tetapi ketiganya tidak menyampaikan klarifikasi apapun.

“Sehingga setelah agenda RPH, digelar agenda Rapat Pengurus Pleno (RPP), oleh karena Sodara Asep Saepulloh tidak menyampaikan klarifikasi apapun mengenai pokok-pokok bahasan RPH dan RPP,” jelasnya.

“Ditambah dengan pandangan dari para pengurus harian bahwa benar Sodara Asep Saepulloh mendirikan Perusahaan yang bernama PT. Gema Katar Karawang berkedudukan di Jl.Panata Yudha No 29 adalah merupakan alamat Sekretariat Karang Taruna Kab. Karawang,” imbuhnya.

selanjutnya masih kata Rudi BG pengurus harian tidak ada yang diberikan salinan Surat Keputusan pengangkatan pengurus Karang Taruna Kab. Karawang periode 2019-2024, bahwa sdr. Asep Saepulloh terbukti melakukan tindakan atas nama organisasi ke perusahaan-perusahaan tanpa melalu rapat musyawarah dengan pengurus.

“Berdasarkan mosi tidak percaya yang ditanda tangani lebih dari 20 kecamatan,maka agenda Temu Karya Luar Biasa diusulkan k Rapat Pengurus Pleno diperluas,” ungkapnya.

“Demi berdaya guna dan berhasil gunanya kegiatan, langsung diselenggarakan kegiatan Temu Karya Luar biasa, hingga terpilih sdr. Eigen Justisi, ST.,SH.,MH. Sebagai ketua umum Karang Taruna Kab. Karawang periode 2020 – 2025. Yang selanjutnya hasil temu karya luar biasa ini akan diproses lebih lanjut berdasarkan ketentuan yang berlaku,” tandasnya.

Adapaun pimpinan sidang dalam TKLB yang digelar di Hotel Pangestu adalah sebagai berikut :

Pimpinan Sidang
1. Ruddy BG
2. A. Athoillah
3. Jayadi

Pimpinan sidang pleno
1. H. Abun Yamin Syam
2. Hamid D. Samairja
3. H. Markos, S.Ag.,MA.

Formatur
1. Eigen Justisi, ST.,SH. MH.
2. H. Oma Miharja Rizki
3. Jayadi
4. Candra Caniago
5. Ruddy BG
6. Hamid
7. H. Abun Yamin Syam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here