Karawang, BeritaNet – Soal polemik yang menimpa Ketua Karang Taruna (Katar) Kabupaten Karawang Asep Saepulloh, dituding meminta jatah limbah di salah satu perusahaan di Karawang, dibantah keras Kepala Desa (Kades) Sukaluyu Kecamatan Telukjambe Timur Hj. Ayum Nurlaelasari.

Menurutnya, apa yang dituduhkan kepada ketua Katar Karawang dan ramai diberitakan di media itu tidak benar dan melebar dari kronologi yang sebenarnya.

“Ketua Katar Kabupaten Karawang bukan ingin merebut SPK limbah, tapi sifatnya hanya membantu Katar Desa Sukaluyu,” ujar Kades Ayum saat diwawancara BeritaNet.com, usai menghadiri mediasi dengan perusahaan, di Aula Polsek Telukjambe Timur, Rabu (21/10).

Lebih lanjut Kades Ayum menceritakan kronologis, pada saat anak – anak Katar Desa Sukaluyu merasa tidak puas atas keputusan perusahaan memberikan SPK limbah pada pihak lain, padahal lingkungan Desa Sukaluyu pun mempunyai hak karena sebagian dari Perusahaan masuk ke wilayah Desa Sukaluyu.

“Pergerakan ini adalah berdasarkan dari anak – anak Katar Desa yang tidak puas atas keputusan Perusahaan, mereka meminta bantuan katar Kecamatan dan Kabupaten, jadi Katar Kabupaten Welcome dong diminta bantuan,” terang Kades.

Soal tudingan yang mengarah kepada Asep Ceong sapaan akrab Asep Saepuloh, Ayum menilainya tidak berdasar dan salah paham, karena kewajiban Ketua Katar Kabupaten untuk turun tangan jika jajaran dibawahnya meminta bantuan.

“Ketika Katar Kabupaten mendukung Katar Desa ya wajar saja, Asep Ceong tidak minta jatah limbah seperti yang ramai diberitakan, hanya mendukung karena kan merupakan kewajiban Ketua Kabupaten untuk membantu jajaran dibawahnya,” tandasnya.

Diketahui sebelumnya Ketua Katar Kabupaten Karawang Asep Saepuloh dalam memimpin organisasi dituding telah keluar dari aturan AD ART, salah satu tudingannya adalah Asep Saepuloh sudah meminta jatah limbah kepada salah satu perusahaan di Karawang, dan hal itupun yang memicu digulirkannya mosi tidak percaya oleh 22 Ketua Katar Kecamatan se Kabupaten Karawang. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here