KPU Karawang Silaturahmi dan Sosialisasi Pilkada dengan NU Karawang

0

Karawang-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang menggelar silaturahmi dan sosialisasi Pilkada Karawang Tahun 2020 dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Karawang, Rabu (14/10). Acara yang digelar di Sekretariat PCNU di Jl. Dewi Sartika No.43, Nagasari, Karawang Barat tersebut dihadiri komisioner dan pengurus PCNU dengan menerapkan protokol kesehatan.
.
Ketua KPU Karawang, Miftah Farid mengatakan, Pilkada di tengah pandemi menjadi tantangan bagi KPU sebagai penyelenggara. Dengan kondisi tersebut, Nahdlatul Ulama menjadi elemen yang sangat penting untuk bersama-sama menyukseskan pelaksanaan Pilkada Karawang.
.
“NU Karawang bersama stakeholder yang lain, Forkopimda, tokoh masyarakat dan media merupakan elemen yang tak terpisahkan dalam proses penyelenggaraan Pilkada Karawang Tahun 2020,”katanya.
.
Ditambahkan Farid, untuk membangun optimisme masyarakat, seluruh petugas penyelenggara dari mulai tingkat kabupaten sampai KPPS dirapid test. Bagi yang reaktif akan langsung diganti. Sehingga, bagi masyarakat tidak perlu khawatir. Karena di 9 Desember nanti, petugas yang ada di TPS dalam keadaan sehat bebas covid 19. “Ini penting untuk membangun optimisme dan menghilangkan keraguan pemilih yang akan datang ke TPS,”ujarnya.
.
Ketua PCNU Karawang, Ahmad Ruhyat Hasbi mengapresiasi silaturahmi dan sosialisasi yang digelar KPU Karawang yang berjalan interaktif. Selain mensosialisasikan daftar pemilih, tahapan yang sudah dan akan KPU laksanakan, dalam acara tersebut peserta sosialisasi memberikan saran dan masukan untuk menyukseskan Pilkada Karawang Tahun 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here