Kegiatan Sekretariat Daerah Kabupaten Purwakarta Tahun Anggaran 2021 bertempat di Aula Janaka

0

Purwakarta-Sekretaris Daerah Kabupaten Purwakarta menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Program dan Kegiatan Sekretariat Daerah Kabupaten Purwakarta Tahun Anggaran 2021 bertempat di Aula Janaka.

Sekretaris Daerah Kabupaten Purwakarta mengapresiasi Bagian Pembangunan dalam menyelenggarakan kegiatan ini, karena kegiatan ini sesuai dengan Pemutakhiran Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 90 Tahun 2019 tentang Klasifikasi, Kodefikasi dan Nomenklatur Perencanaan Pembangunan dan Keuangan Daerah dapat dilakukan perubahan sepanjang terjadi pemutakhiran yaitu penambahan dan penyempurnaan atas pengelompokkan, pengkodean, dan pemberian daftar penamaan atas klasifikasi, kodefikasi dan nomenklatur atas Urusan, Bidang Urusan, Program, Kegiatan, Sub Kegiatan, fungsi, organisasi, sumber pendanaan, wilayah administrasi pemerintahan, dan rekening.

Pemerintah Daerah dapat melakukan penyesuaian program, kegiatan dan sub kegiatan dalam rancangan KUA, PPAS dan APBD berdasarkan Pemutakhiran Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 90 Tahun 2019. Kegiatan-kegiatan tersebut harus dirinci secara detail.

Adapun rancangan APBD dilaksanakan secara elektronik melalui Sistem Informasi Pemerintahan Daerah sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 70 Tahun 2019 tentang Sistem Informasi Pemerintahan Daerah.

Kemudian, nanti APBD Pemerintah Daerah mengacu pada Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 64 Tahun 2020 tentang Pedoman Penyusunan APBD Tahun 2021, walaupun nanti ada penyesuaian kembali dengan sistem yang lama.

Kegiatan ini dihadiri oleh Asisten Daerah bidang Administrasi Umum dan Pembangunan, Kepala Bagian Pembangunan, Kepala Bagian ULP, Kepala Bagian Hukum, Kepala Bagian Ekonomi, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Kepala Bagian Umum, Kepala Bagian Kesra, Kepala Bagian Ortala, beserta Kepala Sub Bagian di Lingkungan Setda Kabupaten Purwakarta.

*BAG PRO DAN KOMUNIKASI PIMPINAN*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here