KPU Karawang Umumkan Hasil Pemeriksaan Kesehatan dan Syarat Calon .

0

Karawang-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang menggelar rapat pleno terbuka untuk menyampaikan hasil pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon (bapaslon) bupati – wakil bupati Karawang 2020 dan hasil verifikasi dokumen syarat calon, Senin (14/9) di Aula kantor KPU Kabupaten Karawang.
.
Acara digelar secara live streaming di chanel youtube KPU Karawang, dihadiri tiga bapaslon beserta pimpinan partai politik pengusung dengan menjalankan protokol kesehatan dan dipatuhi oleh seluruh peserta yang hadir.
.
Ketua KPU Karawang, Miftah Farid mengatakan, berkas dokumen syarat calon dan pencalonan setelah diteliti dan diverifikasi bersama Bawaslu Karawang dinyatakan lengkap. Kemudian, setelah diteliti langsung dan bersama-sama, seluruh berkas tersebut dinyatakan memenuhi syarat.
.
Sementara itu, untuk hasil pemeriksaan kesehatan sebagaimana berita acara yang diserahkan RSPAD Gatot Soebroto kepada KPU Karawang, tiga bapaslon memenuhi syarat.
.
“Tiga bapaslon memenuhi syarat pemeriksaan kesehatan untuk dilanjutkan pada penetapan pasangan calon,”ujarnya.
.
Turut hadir dalam acara tersebut dari IDI Karawang, BNNK, Bawaslu dan Forkopimda. Sebelumnya diketahui tiga bapaslon yaitu pasangan Cellica Nurrachadiana – Aep Syaepuloh, Yesi Karya Lianti – Ahmad Adly Fayruz, dan Ahmad Zamakhsyari – Yusni Rinzani mengikuti pemeriksaan kesehatan pada tanggal 7-9 September 2020 di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.
.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here