KARAWANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang menerima pendaftar ketiga bakal pasangan calon (bapaslon) bupati dan wakil bupati Karawang 2020 dari gabungan partai politik, Ahmad Zamakhsyari – Yusni Rinzani, Minggu (6/9).
Pasangan tersebut diusung oleh tiga partai politik, yaitu PKB, Gerindra dan Hanura.
.
Bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Karawang 2020, Ahmad Zamakhsyari – Yusni Rinzani
datang ke kantor KPU Karawang sekitar pukul 08.00 Wib dan disambut oleh seluruh komisioner. Tidak berselang lama, ketua partai politik pengusung dari pasangan tersebut langsung menyerahkan berkas syarat pencalonan dan calon untuk diverifikasi.
.
Ketua KPU Kabupaten Karawang, Miftah Farid mengatakan, sebagaimana aturan tanggal 4-6 September 2020 masuk pendaftaran bapaslon. Tanggal 4-8 September masa perbaikan dan tanggapan masyarakat. Sementara tanggal 8-9 September 2020 rencananya pemeriksaan kesehatan. Atas rekomendasi dari ikatan dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Karawang, lokasi pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.
.
“Perlu disampaikan, dalam proses pencalonan akan dilaksanakan pemeriksaan kesehatan. Untuk masuk ke tahap tersebut, harus negatif covid 19. Apabila positif harus diisolasi terlebih dahulu,”ujarnya.
.
Ditambahkan Farid, di tanggal 23 September 2020 tahapan jadwal penentuan lolos atau tidak sebagai pasangan calon. Selanjutnya di tanggal 24 September 2020, satu hari setelah ditetapkan sebagai pasangan calon pengundian nomor urut. “Di tanggal 26 September 2020 memasuki tahapan kampanye,”katanya.
.
Setelah diteliti dan dicek satu per satu oleh tim verifikator disaksikan oleh Bawaslu, berkas syarat pencalonan dan calon pasangan Ahmad Zamakhsyari – Yusni Rinzani dinyatakan lengkap. Termasuk syarat negatif covid 19 hasil swab test.
.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here