KARAWANG- Unsika dan Polres Karawang bersinergi melalui penandatanganan nota kesepahaman Tridarma Perguruan Tinggi

Dalam rangka mewujudkan sinergitas dalam membangun pendidikan di Kabupaten Karawang.

Kedua belah pihak Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) dan Kepolisian Resor (Polres) Karawang melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman berkenaan dengan Tridarma Perguruan Tinggi. Nota kesepahaman ditandatangani oleh Rektor UNSIKA, Prof. Dr. Sri Mulyani, Ak., CA., dan Kapolres Karawang, AKBP Arief Rachman Arifin S.I.K., M.H., di ruang Thailand Corner, Gedung H. Opon Sopandji.

Rektor Unsika Sri Mulyani menyampaikan bahwa nota kesepahaman yang dibangun dengan Polres Karawang mengarah terjalinnya hubungan erat dalam bidang Tridarma Perguruan Tinggi. Unsika sedang melaksanakan program Unity Diversity atau keberagaman dalam kebersamaan, kerja sama dan sinergi dari unsur pentahelix dapat tercapai yaitu antara akademisi, bisnis, komunitas, pemerintahan, dan media.

“Dengan terjalinnya nota kesepahaman antara UNSIKA dengan Polres Karawang, diharapkan meningkatkan sinergi antara akademisi dan pemerintahan, serta dukungan Polres Kebaputen Karawang untuk menjembatani dengan komunitas yang ada di Kabupaten Karawang,” kata Sri Mulyani ,Jum’at (3/9).

Dia mengatakan Unsika kedepannya akan membuka Program Studi S3 Ilmu Hukum, diharapkan dapat terwujud dari tindak lanjut nota kesepahaman ini.

“Kedepan Unsika akan membuka program studi S3 hukum,” katanya.

Kapolres Karawang, AKBP Arief Rachman Arifin, menambahkan bahwa saat ini Polres Karawang terdiri dari 1200 Personil, diantaranya terdiri dari 300 Babinkamtibmas. Angka personil Babin ini dirasa masih kurang, akan terus ditingkatkan karena permasalahan di masyarakat lebih bervariasi.

“Diharapkan dengan adanya nota kesepahaman ini dapat dilanjutkan dengan kerja sama dalam bidang penelitian untuk mengembangkan Kabupaten Karawang yang lebih baik, dan pengembangan Intelligence Media Management (IMM),” kata Kapolres.

Keberlanjutan dari nota kesepahaman ini dapat berupa program Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa UNSIKA dalam membantu masyarakat dan normalisasi Sungai Citarum. Kerja sama dengan Polres Karawang merupakan kelanjutan dari rangkaian kerja sama yang telah dilakukan oleh UNSIKA sebelumnya yaitu dengan PT. Rekayasa Industri (REKIND), dan Pemerintah Daerah (Pemda) Karawang.

“Kedepannya kita akan terus menjalin kerja sama, dan berlari kencang demi kemajuan UNSIKA” tutup Rektor  Sri Mulyani acara tersebut.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here