KARAWANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang menggelar Gebyar Pilkada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karawang 2020, Jumat (28/8) malam di Hotel Mercure. Acara Gebyar Pilkada yang mengusung tagline #HayuMilih tersebut dihadiri langsung oleh Ketua KPU RI, Arief Budiman.

.
Ketua KPU Kabupaten Karawang, Miftah Farid dalam sambutannya menjelaskan, penyelenggaraan pemilihan kepala daerah di tengah Pandemi menjadi pengalaman sangat berarti, yang akan menjadi sejarah untuk generasi yang akan datang.


.
Ditambahkan Farid, dalam Pilkada Serentak 2020 KPU Karawang mengambil maskot tugu kebulatan tekad. Alasannya, Rengasdengklok mempunyai sejarah dalam sejarah perjuangan Indonesia. Lahirnya bangsa Indonesia berawal dari Rengasdengklok, Karawang.
.
“Maskot tugu kebulatan tekad mudah-mudahan spiritnya bisa menjadikan kabupaten Karawang menjadi pintu gerbang kesejahteraan maupun keberhasilan Indonesia ke depan,”


.
Ketua KPU Provinsi Jawa Barat, Rifki Ali Mubarok menambahkan, kesuksesan pemilihan bupati dan wakil bupati Karawang ditandai dengan partisipasi pemilih yang meningkat sesuai dengan target KPU RI sebesar 77,5 persen. Selain itu, tahapan berjalan baik dan lancar serta dilaksanakan dengan protokol kesehatan.
.
Sementara itu, Ketua KPU RI Arief Budiman berpesan, di tahun 2020 akan tercatat pertama kali Indonesia menyelenggarakan Pilkada di tengah Pandemi Covid 19. Sehingga kalau dibuat regulasi dan implementasi pelaksanaannya bagus, Pilkada Serentak 2020 akan menjadi warisan penting bangsa Indonesia ke depan.
.
“Maka saya berpesan kepada penyelenggara Pemilu harus memberi warisan baik bagi generasi yang akan datang,”katanya.
.
Dalam acara tersebut, selain memperkenalkan maskot tugu kebulatan tekad, juga dirilis jingle Pilkada Karawang yang dinyanyikan oleh Band Cokelat. Turut hadir Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Bupati Karawang, Ketua DPRD, Kajari Karawang, Kapolres Karawang, Dandim 0604. . Selain itu, Ketua KPU Kabupaten/Kota yang menggelar Pilkada 2020 di Jawa Barat.
.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here