Purwakarta – Bupati Purwakarta atau Ambu Anne Ratna Mustika menghadiri kegiatan Riung Mungpulung Tetengger Nagri bersama Legiun Veteran bertempat di Maya Datar Kabupaten Purwakarta.

Sekaligus pelantikan Dewan Harian Cabang (DHC) Badan Pembudayaan Kejuangan (BPK) 45 Kabupaten Purwakarta masa bakti 2020-2025. Melalui Surat Keputusan Nomor : 04/SK/DHD-45/JBR/IV/2020 tentang Pengesahan Pengurus Dewan Harian Cabang Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Kabupaten Purwakarta.

Dalam kesempatan ini, Ambu Anne menyampaikan bahwa kegiatan Riung Mungpulung Tetengger Nagri merupakan salah satu bukti komitmen dan ikhtiar untuk memupuk serta memperkuat komitmen jati diri anak bangsa dalam menghargai jasa-jasa para sesepuh dan tokoh pejuang, di samping itu juga hal ini menjadi kekuatan, spirit dan sekaligus motivasi sebagai generasi penerus bangsa dalam mengenai kembali serta menghormati jasa para pahlawan sebagai pejuang kemerdekaan dan menanamkan kembali pentingnya arti nilai-nilai kepahlawanan, khususnya di Kabupaten Purwakarta yang ingin mewujudkan Purwakarta Istimewa. Kita memaknai nilai-nilai kepahlawanan saat ini tidak harus dengan mengangkat senjata tetapi dengan menjaga Negara Indonesia tetap utuh.

Dalam mewujudkan hal tersebut dengan mencantumkan salah satu misi dengan arah kebijakan meningkatkan Pembinaan Wawasan Kebangsaan Nasional, untuk mewujudkannya strategi dengan mengintesifkan pembinaan Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Nasional di Masyarakat.

Pemerintah Daerah dalam mewujudkan hal ini telah bekerja sama dengan Kodim 0619/Pwk dalam menyelenggarakan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di setiap acara Gempungan di buruan urang lembur. Ini merupakan suatu ikhtiar kami dalam memberikan jaminan gambaran tentang Makna Kebangsaan.

Bencana Non Alam pandemi Covid-19 sangat mempengaruhi seluruh sektor di Kabupaten Purwakarta Sehingga sangat berpengaruh terhadap hampir semua program yang telah di tetapkan tidak dapat terlaksanakan, kami mencoba dan beikhtiar untuk memulihkan kondisi ini secara bertahap sehingga seluruh sektor dapat kembali normal, mohon doa dan dukungannya dari seluruh stakeholder yang hadir pada saat ini untuk bersama-sama menanggulangi bencana Non Alam Covid-19 ini sesuai dengan tema HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2020 yaitu “Indonesia Maju.” Tentunya kita harus senantiasa optimis agar kita bisa bangkit. Kami mengajak kita semua untuk mengisi kemerdekaan ini dengan menjadikan dirinkita sebagai sumber daya pembangunan yang memiliki semangat dan optimisme agar selalu maju dalam mewujudkan Purwakarta Istimewa.

Kegiatan Riung Mungpulung Tetengger Nagri ini menjadi Motivasi dan Spirit bagi kita semua. Inilah Purwakarta yang dimana Proses pembangunan tentunya tidak lepas dari pemimpin-pemimpin sebelumnya. Insyaallah saya melanjutkan pembangunan Purwakarta Istimewa.

==============

Tak mengenal rasa gentar
Seperti peluru yang menembus angin
Merobek tubuh yang bermandikan darah
Peluh membasahi sekujur tubuh
Nyawa yang tak terharga lagi.

Terimakasih untuk seluruh para Veteran Pejuang,
Jasamu akan selalu abadi.
Dengan semangat yang dimilikinya, Mereka mampu menularkan nilai-nilai juang untuk cinta Tanah Air dan bela negara kepada penerus bangsa ini.

Terima kasih para pejuang Indonesia yang telah berjuang untuk Indonesia kami akan menjunjung tinggi jiwa Patriotisme kami untuk bangsa ini, MERDEKA!

*BAG PRO DAN KOMUNIKASI PIM*
*SETDA KAB PURWAKARTA*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here