KSAD Jenderal Andika Jadi Wakil Erick Thohir di Komite Penanganan Covid-19

0

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menjadi Wakil Ketua Komite Pelaksana Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Dengan demikian, Andika akan mendampingi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, yang juga Ketua Komite Pelaksana Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, dalam menangani pandemi Covid-19.

Menurut Erick, masuknya jenderal bintang empat ini akan memperkuat struktur pelaksana Komite. Dengan demikian, penanganan pandemi dan pemulihan ekonomi yang berada dalam satu komando, akan semakin cepat, tepat, serta efisien dikerjakan dan dituntaskan dalam waktu yang bersamaan.

“Satu kunci dalam memerangi pandemi adalah menjaga kepatuhan, ketaatan, dan disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan selama pandemi. Sosialisasi tentang pentingnya menjaga protokol itulah yang perlu kita tingkatkan sehingga saya merasa perlu keterlibatan TNI Angkatan Darat,” ujar Erick Thohir saat berkunjung ke Markas TNI AD di Jakarta, Jumat (7/8).

Melalui struktur ini pula, diharapkan dari sisi enforcement, terutama kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam menerapkan standar protokol kesehatan sehari-hari bisa dijalankan dengan lebih intens, luas, dan masif.

Erick yakin, dengan melibatkan TNI AD yang memiliki struktur organisasi hingga ke seluruh pelosok negeri, akan memudahkan masyarakat Indonesia yang tersebar di 83 ribu desa dan kelurahan untuk mengerti tentang pentingnya menjaga keseinambungan antara pemulihan kesehatan dengan kebangkitan ekonomi.(rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here