Komunitas”SEMOK” Pelopor Sepeda Minion di Karawang

0

SEMOK ( Sepeda Minion Karawang ) adalah salah Komunitas Minion pertama yang Terbentuk di Karawang pada tanggal 16 Juli 2019 .Terbentuk dengan Tujuan untuk memberikan wadah bagi para pecinta sepeda mini yang sudah ramai di Karawang .


Komunitas SEMOK mempunyai Tangled ” SEPEDA MURAH BIKIN MERIAH ” yang terinspirasi dari Tangled Pendahulunya SMI yaitu ” MENOLAK PUNAH,
MENOLAK WARAS,
TAK PERLU SEDARAH UNTUK JADI SAUDARA,APA PUN SEPEDAMU ADALAH KARUNIA TUHAN YG PATUT DISYUKURI ”

Sebagai Chafter untuk Wilayah Karawang Sekitarnya, sangat di dukung dan di respon positif oleh Induk nya yaitu Sepeda Mini Indonesia ( SMI ).

SEMOK sendiri mengacu ke nama nama komunitas sepeda minion yang berasal dari daerah di luar Kabupten Karawang yang hampir rata rata mengandung unsur kata sedikit nyerempet ke tanda kutif

Usia SEMOK sendiri sudah Berdiri 1 tahun lebih dan sudah banyak SEMOK’ers ( sebutan Keren untuk member semok ) tersebar di seluruh wilayah pelosok karawang yg ikut bergabung meraimakan dan ikut menyebarkan virus MENOLAK PUNAH & MENOLAK WARAS.

Untuk Kordinasi Solid sesama SEMOK’ers Maka di bentuklah di 5 Wilayah berbeda di Karawang atau bisa di sebut Sub Chafter SEMOK diantara’y ada MINI KARKOT ( Minion Karawang Kota ), MIE KOCOK ( Mienion Kosambi Copel Klari ), CILOK MINI ( Cikampek Loba Barudak Minion ), MOCCA ( Minion Cikalong-Cilamaya ), MINI GOPE ( Minion Gowes Pantoera / Tempuran-Cilebar ).

Pemberian nama untuk masing masing Sub Chafter SEMOK di landasi sebagai bentuk Apresiasi Kebebasan untuk berekspresi & untuk lebih memperkenalkan serta membanggakan wilayah tempat masing2 Sub Chafter itu berada, jadi tidak bermaksud untuk di kotak2’n, dipisahkan atau pikiran2 Negatif lain’y.

Saat ini sudah ada 5 Wilayah Sub Chafter SEMOK yang setelah melalui beberapa Proses Pendekatan, Persetujuan dan Persamaan Misi yaitu Guyub’y Minion Karawang dalam Satu Kordinasi utuh di keluarga besar SEMOK ( Sepeda Minion Karawang ).

Di Luar komintas SEMOK dan Sub Chafter, kini sudah mulai semarak bermunculan Komunitas2 Minion baru lain’y di antaranya ada S’MONTOK ( Sepeda Minion track Rengasdengklok ), SUMOCY ( dari Subang ) dan masih akan banyak lagi Nama2 lain yg akan bermunculan untuk meramaikan khazanah dunia sepeda mini di Karawang sekitarnya & luar Karawang.

Visi :
Membuat Sepeda Mini selain di gunakan sebagai alat transportasi bebas polusi untuk kegiatan sehari hari, juga masih bisa di nikmati dan di gunakan sebagai sarana berolah raga sepeda yg menyehatkan & Menyenangkan serta Melestarikan keberadaan sepeda klasik khususnya sepeda mini Agar tidak punah.

Misi :
* Ingin Kembali mengingat memory masa kecil & masa lalu yg bahagia, lucu & seru saat mempunyai atau menggunakan sepeda mini.
* Menjalin tali silaturahmi personal antar sesama hoby di sepeda klasik dan sepeda mini juga genre sepeda lainnya tanpa memandang status sosialnya.
* Melestarikan keberadaan Sepeda Klasik umumnya & sepeda mini khususnya di era modern agar tidak kalah kerennya dengan sepeda keluaran pabrik saat ini.

Agar sepeda mini tidak punah maka kami bangkitkan lagi sepeda2 mini yg banyak sekali terbengkalai tidak terpakai di Gudang, Bengkel atau tempat2 rongsokan menjadi sebuah sepeda yg layak pakai dengan tampilan klasik, modern, berwarna warni sehingga bisa menarik perhatian orang ingin memilikinya. Juga di dukung dengan tampilan pengguna sepeda mini yg terlihat Unik, Kocak dan Super heboh sebagai bentuk ekspresi bahwa Yg memakai sepeda mini adalah Orang2 bahagia,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here