Dinas kesehatan Kabupaten Karawang Tutup Sementara 2 Puskesmas

0
25

Kàrawang -Tes Rapid dan swab massal yang diselenggarakan oleh Badan Intelijen Negara (BIN) di Rumah Galeri Pemkab Karawang pada ikuti oleh 789 orang Hasil PCR 14 orang yang reaktif rapid test di dapati 8 orang terindikasi positif kedelapan itu, didapati 3 tenaga kesehatan. Yakni 2 perawat di Puskesmas desa di Wanakerta dan Curug yang kini dalam perawatan di rumah sakit umum dan paru.

Plt.Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang Nanik Djojana mengatakan mengatakan kami sangat perhatiin sekali karena ada 3 petugas puskesmas di 2 desa yakni Wanakerta dan Curug yang terindikasi positif karena tenaga kesehatan tersebut tidak ada gejala kini menjalani pengobatan di RSUD dan RS paru

Demi memutus rantai penyebaran virus Corona Kami akan menutup sementara Puskesmas wilayah Wanakerta dan Curug mulai tanggal 27 Juli sampai 9 Agustus 2020, pelayanan kesehatan wilayah tersebut Bisa untuk sementara di alihkan posyandu atau Puskemas terdekat.Dalam 2 hari terakhir kasus terkonfirmasi positif cukup melonjak. Sebelumnya, terdapat klaster baru di salah satu kelompok masyarakat di Kecamatan Telukjambe Timur baru saja dari luar kota Karawang.”Proses tracing keluarga ini yang cukup menguras waktu dan tenaga. Tapi kami pastinya bekerja keras untuk kesehatan masyarakat,”

Wabah Covid 19 di Karawang terbukti masih ada penyebaran. Sehingga, ia mengimbau kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan untuk menggunakan masker dan rajin cuci tangan serta berperilaku hidup bersih dan sehat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here