Kebijakan Pemerintah Kabupaten Purwakarta tentang Pendidikan di Masa Pandemi Covid-19

0

Purwakarta – Bertempat di Bale nageri Ambu Anne Ratna Mustika di dampingi Ketua Dewan Pendidikan, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Diskominfo dan Kabag Prokompi mengikuti zoom meetings tentang *”Kebijakan Pemerintah Kabupaten Purwakarta tentang Pendidikan di Masa Pandemi Covid-19″*

Dalam kegiatan ini, Ambu Anne menyampaikan terimakasih kepada seluruh peserta daring virtual, menjelaskan mengenai MPLS dan belajar-mengajar secara daring (untuk sementara waktu, sambil menyiapkan penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru).

Selama pandemi Covid-19, banyak aktivitas yang dikurangi terutama dalam bidang pendidikan baik di lingkungan daerah maupun di perkotaan. Selama Purwakarta masih dalam zona biru, maka dari itu proses belajar-mengajar di sekolah masih belum bisa dilaksanakan atau dalam kata lain belajar secara daring.

Apabila pandemi Covid-19 di Kabupaten Purwakarta sudah memasuki zona hijau (perkiraan bulan Agustus 2020), maka proses belajar-mengajar sudah bisa dilaksanakan di sekolah masing-masing dengan penerapan Adapatasi Kebiasaan Baru (AKB).

Adapun hal yang harus dipersiapkan oleh Guru atau tenaga pengajar diantaranya penjelasan mengenai pengenalan covid-19, cara penyebaran covid-19, alasan bisa terjadi covid-19, serta antisipasi siswa/i dalam menerapkan AKB di kegiatan belajar-mengajar.

Hal yang harus dipersiapkan oleh siswa/i diantaranya alat tulis pribadi harus lengkap (tidak boleh meminjam ke teman), memakai masker, membawa makanan sendiri dari rumah, membawa sabun dan alat pengering tangan, membawa handsanitizer apabila urgent, serta cuci tangan di air mengalir (seperti wastafle).

Peserta zoom meeting Pengawas SD & SMP Se-Kabupaten Purwakarta, Kepala Sekolah Se-Kabupaten Purwakarta, Wakasek Kesiswaan SD & SMP Se-Kabupaten Purwakarta, Pembina OSIS Se-Kabupaten Purwakarta, Guru-guru dan perwakilan siswa/i SD & SMP Se-Kab Purwakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here