Foto :Ketua Bike To Work Karawang Arul Ramdhani


Karawang -Kini kabupaten Karawang salah’ satu barometer pecinta sepeda yang ada di Jawa barat.Terlihat sebelum Pendemi Covid 19 banyak kegiatan event setiap Minggu di laksanakan hampir di setiap kecamatan yang ada di Karawang.

Bertambah jumlah pencinta Sepeda saat Merebahnya wabah Covid 19 beberapa bulan terakhir  warga Karawang meluangkan aktifitas nya dengan bersepeda kian bertambah.Hampir setiap akhir pekan seluruh jalan di penuhi pesepeda yang terbaur dengan motor dan mobil yang ada di kabupaten Karawang

Ketua bBik To Work Karawang Arul Ramdhani mengatakan menilai warga Karawang sudah sangat memerlukan jalur sepeda. Saat ini pengguna sepeda di kabupaten Karawang makin banyak. Pengguna sepeda di Karawang sudah mencapai ribuan pengguna sepeda.

Saat Ini pengguna sepeda di Karawang makin banyak, kata Arul, sayangnya tidak diiringi dengan fasilitas memadai. “Di jalan protokol, di perkotaan tidak ada satupun jalur sepeda. Kami yang hampir setiap hari menggunakan sepeda terpaksa mengalah jika masuk jalan arteri,” kata Arul.

Ia menilai, bersepeda di Karawang harus ekstra hati-hati dan ekstra sabar. Sebab, kata Arul di jalanan Karawang ini, banyak melintas kendaraan besar seperti truk gandeng, kontainer hingga bus jemputan karyawan.

Kita riding di Karawang ini harus ekstra waspada karena pesepeda selalu tersingkir. Bahkan bahu jalan juga tertutup sama mobil. Akhirnya pesepeda harus nungguin dan hisap asap knalpot,” ujarnya.

Meski kerap menggunakan sepeda saat bekerja, Arul tak menyarankan karyawan yang pergi atau pulang malam menggunakan sepeda. Pertimbangannya, kata Arul, faktor keamanan.

Riding malam tidak dianjurkan karena banyak begal. Jalan arteri Karawang itu masih riskan. Apalagi orang-orang mulai melirik sepeda jadi objek curian. Kan sudah pada tahu kalau harga sepeda ini lumayan,” ujar Arul.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here