Puteri Komarudin menggelar Sosialisasi Empat Pilar Ajak Pemuda Pahami Pancasila

0

Karawang- Anggota MPR RI dari Fraksi Partai Golkar , Puteri Aneta Komarudin  menggelar Sosialisasi Empat Pilar MPR RI. Dengan tema ‘Pembangunan Dalam Perspektif Pancasila’, Wakil rakyat ini mengajak pemuda  untuk kritis dan membantu menyukseskan program-program pemerintah daerah setempat.

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaa Indonesia dalam gelaran sosialisasi  ini  tetap menggunakan protokol kesehatan dengan menjaga kesehatan diri sendiri dan tetap menggunakan masker.  Kegiatan ini diikuti oleh puluhan pemuda Kecamatan Cilebar, tokoh masyarakat, tokoh  agama dan  masyarakat yang bertempat di Aula Kecamatan Cilebar,Karawang, Sabtu (4/7).

Dalam paparannya, Anggota DPR RI  dari Fraksi Golkar ini  menjelaskan bahwa semua kalangan masyarakat di Indonesia ,terutama pemuda Kecamatan Cilebar harus mencintai NKRI. Hal ini pentingnya mengamalkan 4 pilar kebangsaan pada semua kalangan, mulai dari tokoh masyarakat hingga generasi.milenial. Karena Pancasila merupakan salah satu palsafah hidup dalam bernegara.

“Kita ini terdiri dari berbagai suku bangsa. Bukan untuk terpecah belah, tapi untuk bersatu membangun negeri. Ingat Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika menjadi bagian dari pilar bangsa ini,” kata Puteri ,yang merupakan anggota Komisi XI DPR RI ini.

Puteri Aneta Komaridin  juga mengajak pemuda Cilebar  ubtuk terus berkarya  dalam segala faktor dalam menunjang pembangunan yang berkesinambungan. Puteri juga mengaku sengaja menyasar kalangan pemuda dengan tujuan membentuk fondasi yang kuat pada generasi muda.

“Mengingat mereka nantinya akan menjadi generasi penerus bangsa,” katanya.

Anggota DPR RI Komisi XI ini menyebut, empat pilar kebangsaan adalah Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika.Poin-poin tersebut terus digaungkan dengan tujuan untuk membangun ideologi yang kuat sebagai anak bangsa.

“Sehingga mereka terbiasa mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari sejak usia muda,” ujarnya.

Menurutnya,dengan adanya sosialisasi empat pilar tersebut, diharapkan, generasi muda tidak hanya hafal dengan Pancasila, melainkan juga memahami tentang makna Pancasila itu sendiri.

“Melalui kegiatan ini, saya berharap kepada pemuda di Cilebar  bisa mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” lanjutnya.

Selain itu, kata Puteri ideologi kebangsaan dinilai sangat penting ditanamkan sejak dini. Apalagi di tengah penyebaran paham radikalisme yang cukup massif, penguatan ideologi kebangsaan ini mutlak harus terus menerus dilakukan.

“Melalui kegiatan ini, saya optimistis bisa membendung penyebaran radikalisme di kalangan pemuda,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here