KARAWANG- 73 organisasi di Karawang akan menggelar aksi damai menolak keras  sikap DPR RI yang telah menyepakati Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) dengan cara long marc. Dalam konfrensi pers perwakilan 73 organisasi tampak hadir Ketua DPC PDI Perjuangan Karawang.

Dasar aksi ini adalah pernyataan sikap organisasi – organisasi islam di berbagai kabupaten /kota yang menolak RUU HIP tersebut. Aksi akan dimulai tepat pukul 13.00 WIB, dengan melakukan pawai dari Al Jihad  Islamic Center ke gedung DPRD .

“Aksi besok fokus menolak RUU HIP, sekitar 73 organisasi massa akan hadir dengan jumlah massa 500 orang lebih besok,” kata Cepyan Lukmanul Hakim sebagai Juru Bicara dalam Konferensi Pers -nya, di Gedung Rapat Islamic Center Al Jihad Karawang. Kamis (2/7).

Koordinator aksi tolak RUU HIP,
Nana Suryana mengatakan, pihaknya sudah melayangkan surat pemberitahuan ke pihak Polres Karawang , dia bahkan sudah melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian dan surat pemberitahuan itu sudah diterima oelh pihak kepolisian.

“Dalam aksi damai besok sudah koordinasi dengan pihak kepolisian” kata Nana.

Ketua DPC PDIP Karawang, Taufik Ismail nampak hadir dalam kegiatan konferensi pers tersebut, duduk berdampingan dengan para tokoh Aliansi Masyarakat Anti Komunis Karawang menegaskan jika pihaknya mendukung aksi besok tersebut karena itu merupakan hak demokrasi dalam menyuarakan aspirasi.

“Saya paham mengenai aksi damai tolak RUU HIP ini adalah bentuk kecintaan terhadap Pancasila. Namun saya berharap tetap nasionalisme negara kita harus terjaga,” kata Taufik

“Saya menghargai silahkan jika ada demo, hanya saya menitip jangan sampai ada provoksi membakar bendera partai,” ujarnya memohon.

Taufik pun membantah sejumlah isu yang diduga merugikan partainya dan menegaskan tidak ada aksi tandingan dari PDIP. Kalaupun ada agenda yang digelar di kantor DPC PDI Perjuangan hanyalah rangkaian kegaiatan Haul Bung Karno.

“Saya tegaskan saya mendukung aksi penolakan RUU HIP, dan tidak ada aksi tandingan,” tegasnya.(red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here