EMPLOYEE VOLUNTEERING, BPJAMSOSTEK Karawang bantu Kampung Tangguh Covid-19

0

Foto bersama : Sebelah kiri ke kanan : Deni Ardiansyah (Kepala Dusun), Hj. Ani Indriyani Masuran (Istri Kepala Desa), Ir. H. Masuran (Kepala Desa), Aldi Setia Putra (Kepala Bidang Keuangan BPJAMSOSTEK Karawang), Serda Ano Sumarno (Babinsa), Amalia Shofiyanti (Penata Madya SDM BPJAMSOSTEK Karawang), Muntoha, S.H (Ketua Satgas Covid-19 Desa)

Karawang Kamis (25/06/202) – Seperti tahun-tahun sebelumnya, Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) cabang Karawang kembali menggelar Employee Volunteering terhadap lingkungan sekitar. Kali ini ditengah pandemi Covid-19, BPJAMSOSTEK cabang Karawang menyambangi Desa Sirnabaya yang merupakan salah satu Kampung Tangguh Covid-19 Kabupaten Karawang, pada Kamis (25/06).

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian karyawan dan karyawati BPJAMSOSTEK cabang Karawang yang menyisihkan sebagian rezekinya untuk memberikan bantuan kepada warga Desa Sirnabaya yang terdampak pandemi Covid-19. Bertempat dikantor kepala desa Sirnabaya, sebanyak 100kg beras, dan 50kg gula pasir diserahkan oleh Kepala Bidang Keuangan BPJAMSOSTEK cabang Karawang, Aldi Setia Putra kepada Ir. H. Masuran selaku Kepala Desa Sirnabaya, didampingi oleh Ketua Satgas Covid-19 Desa Sirnabaya, Muntoha, S.H.

Selain itu, BPJAMSOSTEK Karawang juga mengajak warga sekitar untuk melakukan aksi tanam 100 pohon jeruk lemon di kebun ketahanan pangan Desa Sirnabaya. Aksi ini dilakukan sebagai upaya antisipasi gangguan pangan ditengah pandemi Covid-19, serta untuk dibudidayakan sebagai wadah mata pencaharian warga setempat. Selain jeruk lemon, juga terdapat tanaman lain yang sudah ditanam antara lain, palawija seperti terong, cengek, singkong, ubi, kangkung, dan sebagainya.

“Kami atas nama pemerintah Desa Sirnabaya mengucapkan terima kasih pada BPJAMSOSTEK Karawang, mudah mudahan apa yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat kami, insha Allah nanti amanah ini akan segera kami bagikan kepada masyarakat khususnya yang terdampak Covid-19, ” ungkap Masuran.

Sementara itu dihubungi dilokasi yang berbeda, Muhammad Leman Nasution, Kepala Bidang Umum dan SDM selaku pejabat pengganti sementara Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Karawang, mengharapkan kegiatan ini dapat berlangsung secara berkesinambungan di tahun-tahun berikutnya, demi membantu sesama yang membutuhkan serta menumbuhkan rasa empati dan peduli karyawan dan karyawati BPJAMSOSTEK cabang Karawan terhadap lingkungan sekitar. Tahun lalu, BPJAMSOSTEK cabang Karawang juga melakukan kegiatan serupa yakni BPJAMSOSTEK mengajar ke sekolah-sekolah, dan gotong royong membersihkan masjid.

“Semoga kegiatan yang kita lakukan hari ini dapat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat karawang dan warga desa Sirnabaya khususnya sebagai Kampung Covid-19, dan kita semua berdoa agar situasi ini cepat beralalu sehingga kita dapat menjalankan aktifitas secara normal seperti sediakala,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here