Karawang- Satnarkoba Polres Karawang Badan Narkoba  meringkus 20 orang anggota sindikat peredaran narkoba selama 10 hari terakhir. Pelaku sindikat narkoba diringkus di 15 tempat kejadian perkara terutama jaringan pesisir Karawang yang menjadi target operasi.

Kapolres Karawang AKBP Arief Rachman mengatakan selama 10 hari terkahir, Satnarkoba meringkus 20 orang sindikat jaringan pesisir pantai Karawang, seperti wilayah Cilamaya dan Pakisjaya.di wilayah tersebut. Pellaku sindikat narkoba ditangkap mulai pengedar obat terkarang, pengedar sabu dan ganja .

“Dari hasil penyidikan mereka ini merupakan sindikat jaringan pesisir pantai Karawang,” kata Arief Rachman  dalam keterangannya Kamis (18/6).

Ke 20  tersangka ditangkap dari 15 tempat kejadian perkara. Dari tangan mereka petugas menyita ribuan butir obat daftar G, ganda, dan sabu dan ganja yang disembunyikan dalam 5 pipa paralon platik  untuk mengelabui  petugas sebanyak 6 buah pipa dengan ukuran 50 centimeter.

“Modus baru narkoba jenis ganja disimpan dalam pipa paralon, untuk mengelabui petugas,” terangnya.

Kapolres Karawang mengatakan kasus ini terungkap, berawal dari tertangkapnya tersangka jaringan lapas Bogor, di tiga lokasi yang berbeda  KecamatanKotabaru ,Cikampek. Dapat penangkapan didapati ganja dikemas dalam pipa paralon .

“Kita mendapatkan petunjuk tersangka lainnya,pengakuan tersangka masih kita dalami,” kata dia.

Dari hasil pemeriksaan, lanjut Arief , para tersangka mengaku merupakan jaringan sindikat napi lapas. Pengakuan tersebut, kata dia, kini tengah dikembangkan petugas. Hukuman tersangka sindikat narkoba diancam hukuman seumur hidup.

Sementara barang bukti yang diamankan oleh Unit Satuan Reserse Narkoba Polres Karawang yaitu sabu-sabu sebanyak 35 paket dengan berat 624,82 gram, Ganja dalam 6 paket pipa paralon seberat 6 Kg 850 gram, obat-obatan tramadol sebanyak 52.350 butir, pil ekstasi 42 butir dan Handphone dari berbagai merek sebanyak 15 unit.

Lanjutnya, Ke 20 tersangka  dijerat Pasal 114 ayat 2 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman  pidana seumur hidup, atau penjara paling lama 20 tahun

“Tersangka dijerat dengan ancaman penjara minimal 5 tahun hingga pidana seumur hidup,” pungkanya.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here