Car Wash Sarja Arya Racana, Siap Bersihkan Kendaraan Operasional Polres Purwakarta

0

Purwakarta – Untuk menunjang kegiatan operasional Kepolisian dalam melayani masyarakat, dan agar kendaraan dinas selalu dalam keadaan bersih, Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan resmikan tempat cuci kendaraan dengan nama Car Wash Sarja Arya Racana, pada Rabu (17/6/2020).

menurut Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan, saran prasarana (sarpars) ini nantinya digunakan anggota untuk menjaga kebersihan fasilitas dinas milik Polres Purwakarta.

“Kendaraan dinas merupakan fasilitas yang diberikan oleh negara guna menunjang kegiatan operasional pihak Kepolisian. Untuk itu kita sebagai penggunanya harus memelihara dan merawat dengan baik,” kata Indra, saat ditemui usai resmikan Car Wash Sarja Arya Rencana, Rabu (17/6/2020).

Diketahui, untuk kendaraan dinas di Polres Purwakarta ada sebanyak 103 Mobil, 330 Motor dan 11 Truk/bus.

Indar menekankan, tempat ini bisa dipergunakan para anggota untuk perawatan dan menjaga kondisi kendaraan dinas dari hal yang paling sederhana yakni menjaga kebersihan kendaraan dinas. Maka kapanpun kendaraan tersebut akan digunakan dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat ataupun kegiatan operasi kepolisian lainnya kendaraan tersebut siap untuk digunakan.

“Dengan dilakukannya pemeliharaan dan perawatan kendaraan yang paling sederhana yakni menjaga kebersihan kendaraan dinas, maka dapat memberikan rasa nyaman pengendaranya dalam melaksanakan tugas patroli untuk keberlanjutan harkamtibmas,” ungkapnya.

Indra juga mengingatkan kepada seluruh anggota bahwa fasilitas yang diberikan oleh negara termasuk kendaraan dinas, wajib dirawat dan dijaga. Karena fasilitas tersebut merupakan pendukung utama dalam setiap pelaksanaan tugas.

“Kendaraan dinas mempunyai peranan yang sangat penting dalam pelaksanaan tugas dilapangan, Maka peduli dan sayangilah fasilitas kendaraan yang dipercayakan kepada kita, karena itu merupakan sarana bagi kelancaran tugas operasional kepolisian,” pesan Indra.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here