Tukang Pencari Kodok Tenggelam Bersama Motor di Sungai Cimacan

0
23

SUBANG- Deni Hadis Perdiansah (35) warga Kampung Krajan II Rt 07/02, Desa Binong,Kecamatan Binong, Subang ,tenggelam bersama kendaraan yang dikendarai   hingga  terbawa arus sungai di jembatan sipon Sungai Cimacan Desa Tanjungsari Timur Kecamatan Cikaum, Subang. Peristiwa terjadi sekitar pukul 10.00 WIB.

Saksi mata Ade (37) menerangkan saat peristiwa terjadi korban sehabis pulang mencari kodok di sawah melintasi jembatan sipon Tanjugsari yang sempit, diduga keranjang berisi kodok menyenggol besi penghakang jembatan dan oleng hingga terjatuh ke sungai.

“Kecelakaan diduga akbat saat melintasi jembatan sipon menyenggol besi pembatas hingga terjatuh ke sungai,” terang Ade, Kamis (11/6).

Dia juga menjelaskan setelah jatuh dari motor , korban seperti terbawa beban motor yang jatuh lebih dulu karena posisi jembatan sempit sehingga korban tidak bisa menyelamatkan diri  jatuh bersama motor yang dikendarai.

“Jatuh kesungai bersana motor yang dikendarai, dan terseret air sungai,” jelasnya.

Ade mengatakan mencari kodok merupakan pencaharian korban untuk menghidupi keluarganya, karena  warga sudah mengenal  korban sebagai pencari kodok untuk dijual kepada pengepul .

“Keseharian korban sebagai pencari kodok,” katanya.

Tim Rescue Tagana Subang, Jajang Abdul Muhaemin mengatakan petugas Tagana yang mendapat laporan langsung ke TKP melakukan penyisiran dengan melibatkan petugas gabungan dari BPBD, Damkar dibantu warga sekitar.

“Petugas sudah melakukan pencarian dengan melibatkan berbagai unsur,” kata Jajang.

Petugas gabungan akan melanjutkan pencarian besok hari, dengan melibatkan 25 petugas berikut perahu karet untuk menyisir sungai .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here