Bawaslu Karawang, Ajukan APD Dalam Pelaksanaan Tahapan Pilkada Karawang

0

Bawaslu Karawang, Ajukan APD Dalam Pelaksanaan Tahapan Pilkada Karawang

KARAWANG- Menjelang pelaksanaan tahapan Pilkada serentak 2020 dalam masa Adaptasi Kehidupan Baru (AKB) , Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Karawang, masih mendata kebutuhan alat pelindung diri (APD) untuk pengawasnya dilapangan agar tidak terpapar COVID-19.

Komisioner Bawaslu Karawang, Roni Rubiat Machri mengatakan tahapan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 membutuhkan alat pelindung diri (APD) untuk pengawasnya dilapangan agar tidak terpapar Covid-19. Bawaslu Karawang awalnya sudah konsultasi dengan mengajukan anggaran untuk kebutuhan alat pelindung diri (APD) .

“Kita sudah mendata untuk kebutuhan APD bagi pengawas  dilapangan . Adapun APD yang dibutuhkan seperti masker, hand sanitizer serta faceshield (pelindung muka),” kata Roni, Kamis (11/6).

Dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 ini,  untuk menunjang keselamatan dan kesehatan penyelenggara dalam menjalankan tugasnya,membutuhkan tambahan APD dalam menjalankan protokol kesehatan untuk seluruh personil muali Bawaslu dan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) serta Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) pada pelaksanaan pilkada 2020. Nilai anggarannya masih dihitung .

“Anggarannya masih kita hitung dan masih dikonsultasikan dengan Bawaslu Jabar,” jelas Roni.

Roni menegaskan, Bawaslu Kabupaten Karawang, menandaskan kita masih estimasi APD yang dibutuhkan dan nanti diajukan ke pemerintah daerah realisasinya nanti masih dikoordinasikan apa mengajukan dalam bentuk anggaran dana atau dalam bentuk barang berupa APD.

“Kita masih hitung kebutuhan APD ,untuk sementara estimasi biaya kisaran Rp.700 juta,” pungkasnya.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here