CIANJUR – Miris tentang cerita ibu bernama Badriah,tenaga kerja wanita (TKW) yang meminta tolong kepada sesama WNI di daerah Ha’il lantaran sering mendapatkan kekerasan dan belasan tahun tidak dipulangkan majikan,selain itu,Mery panggilan sehari hari wanita kelahiran 1965 tersebut juga tidak mendapatkan haknya sebagai PRT.

Badriah diketaui berasal dari Kampung Telaga Sari RT 004/002 desa Cisaranten Kecamatan Cikadu Kabupaten Cianjur Jawa Barat, mengadu nasib ke Arab Saudi sekitar 2008 bekerja disebuah keluarga dikota Ha’il.

Informasi diperoleh Elan Sopandi ketua garda bmi Cianjur dari RT setempat,membenarkan nama dan alamat yang dimaksud adalah alamat ibu Badriah.

“Benar itu alamat ibu Badriah yang sudah 11 tahun menjadi TKW di arab Saudi dan hilang kontak keluarga,beliau memiliki 3 orang putra putri yang masing masing sudah berkeluarga dan tinggal diluar Cianjur,sementara suaminya Omin,sudah lama menikah,yang ada tinggal tanah bekas rumah mereka dulu,sedangkan tanggapan salah seorang anaknya melalui voice record yang dikirimkan Garda BMI Saudi kepada saya,terkesan dingin,sedangkan nomer Phonsel anaknya itu,belum bisa dihubungi. Besok,saya akan ke kantor konfirmasi lanjut soal ini,. “ujar Elan

Kepada perwakilan Indonesia Arab Saudi di Riyadh,mohon kiranya menelusuri serta membantu proses kepulangan ibu Badriah dan hak-hanya selama beliau bekerja yang belum dibayarkan,kata Elan Sopandi

Sementara itu,berdasarkan keterangan Rika Riana binti Darta,seorang PMI di Abu Dhabi asal Dusun Pisang Sambo Desa Kuta Ampel Kecamatan Batu Jaya kabupaten Karawang Jawa barat,kepada Ahyar aktifis garda bmi Arab Saudi,diketahui bahwa Bahdriah alias Mery bekerja pada mantan keluarga majikannya atas nama Abdul Kareem Al Faraj nomer id 101210149 di kota Ha’il Arab Saudi.

Sebelumnya,beredar postingan seorang ibu yang diduga pekerja migrant Indonesia di Ha’il Arab Saudi,pemosting tidak mengetahui pasti alamat ibu Mery di Cianjur Jawa barat.Semoga dengan identitas majikan diatas,pihak terkait dapat membantu.(Ahyar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here