Polres Bersama  Dandim 0604 Karawang Hadiri Persemian Kampung Tanggap Covid-19 Di Desa Kutapohaci

    0

    Karawang, – Menghadapi New Normal di tengah pandemi virus covid-19,  Kapolres Karawang AKBP. Arif Rahman Arifin, S.I.K.,M.H Bersama Dandim 0604 Letkol Inf. Medi Hariyo Wibowo, M.M.S serta jajaranya meninjau kampung tanggap pencegahan covid-19 di Kp. Kedungwaru Desa Kutapohaci Kec. Ciampel Kabupaten Karawang,  pada Kamis 28/5/2020.

    Dengan kampung tanggap ini untuk memberdayakan dan menyadarkan masyarakat agar ikut aktif berperan serta dalam upaya pencegahan penyebaran virus covid-19 di lingkungan. Sehingga kampung tanggap ini sebagai embrio untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19.

    Pada awak media, dilokasi kampung tanggap covid 19, kamis (28/05/2020) baik Kapolres maun Dandim senada bahwa dengan keberadaan kampung tanggap tersebut, “Kami berharap masyarakat sudah akrab dengan covid-19, serta  masyarakat tidak terlalu ketakutan saat ada kasus covid-19 di lingkungannya. Sehingga masyarakat siap menghadapi New Normal di tengah pandemi virus covid-19, “Ungkapnya.

    Lanjutnya, baik Kapolres maupun Dandim mengatakan bahwa, Kampung Tangguh ini merupakan strategi pencegahan covid-19. Kampung Tanggap, yakni, satu kawasan tertentu dalam kelurahan atau desa, maupun lingkungan RT/RW yang memiliki ketahan pangan, kesehatan dan rumah isolasi.

    Disinggung dalam menghadapi New Normal, kita tetap akan selalu mengikuti aturan dan memang ada beberapa sektor yang akan kembali dibuka untuk umum yaitu salah satunya sektor ekonomi seperti mall, sekali lagi harus tetap mengikuti anjuran pemerintah pusat serta sesuai dengan protokoler kesehatan, tetap menggunakan masker. mencuci tangan dan jaga jarak.
    “jelasnya.

    Sementara ketua MUI Kec. Ciampel mengapresiasi kinerja gugu tugas covid 19 yang telah bekerja maximal sehingga karawang terbebas dari pandemi corona. Khususnya di kecamatan ciampel sudah mampu menunjukan secara bersama-sama dalam segi ketahan pangan dan kesehetan lingkungan sebagaimana sudah kita lihat dimasyarakat.

    Terkait pasaka PSBB yang selasai tanggal 29 Mei 2020 dan menghadapi new normal tentunya kami selalu berkoordinasi dengan pemkab untuk memberlakukan sholat berjamaah (jumat) yang sesuai dengan aturan yang sudah disepakati. Memang di ciampel sudah melakukan sholat berjamaah dengan ketentuan tetap jaga jarak, sebagai langkah mendukung kebijakan pemerintah.

    Mudah-mudahan apa yang sudah masyarakt berbuat dan lakukan disaat pandemi corona menjadi kebiasaan, terlebih adanya wacana new normal berharap kebiasaan tersebut menjadikan kita semua terbebas dari covid 19 dan yang semua ini cepat berlalu serta terbebas dari virus voronoa, “tutupnya.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here