Danramil 0407/Jatisari Hadiri Peresmian Kampung Tangguh di Desa Cirejag

0

KARAWANG – Danramil 0407/Jatisari Letnan Saru Arm Saprudin beserta unsur Muspika Kecamatan Jatisari mengadiri sekaligus meresmikan Kampung Tangguh yang di Desa Cirejag, Kecamatan Jatisari. (29/5/20).

Hadir dalam Acara Peresmian Kampung Tangguh di yakni Camat Jatisari Hj Yossy beserta Staf dan Jajaran,‎ ‎anggota koramil 0407/Jatisari, Kapolsek Jatisari Kompol Wahyudin. Sos beserta anggota. ‎Kapuskes Jatisari Tatang beserta tenaga medis, Kapuskes Pacing  H Ucin beserta tenaga medis, ‎Para Kepala Desa SeKecamatan Jatisari,‎ ‎Penggerak PKK Desa Cirejag, ‎Para Tokoh Agama dan Masyarakat Desa Cirejag serta Karang Taruna Kecamatan Jatisari.

Adapun Kegiatan yang dilaksanakan di PosTerpadu di Desa Cirejag tersebut diantaranya Chek Suhu Badan, ‎Pemberian Masker kepada masyarakat yang melintas di kampung tangguh, Menyampaikan Himbauan kepada masyarakat untuk tidak berkerumun, mencuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan wajib memakai masker. Dan adapula Pengadaan Dapur Umum, Tempat dan Ruangan Isolasi / Karantina dan tempat serta Alat Pengukur Suhu Badan.

Danramil 0407/Jatisari Letnan Satu Arm Saprudin mengatakan, yang menjadi Kampung Tangguh COVID-19 yaitu Desa Cirejag, Kecamatan Jatisari. Dengan tujuan dibentuknya kampung tangguh tersebut sebagai posko untuk menangani pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Karena kesiapsiagaan dan ketangguhan perangkat Desa dan warganya dalam bertindak dalam mencegah penyebaran/penularan virus Covid 19, serta adanya tempat Dapur Umum Gasibu (Gerakan Nasi 1000 bungkus) yang aktif dan adanya tempat isolasi/karantina” jelasnya. (Ade)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here