Para Pekerja dan Pedagang di Wisata Kawung Tilu Kecewa…Kepada Pemda Kabupaten Bekasi

    0

    Cikarang – Destinasi wisata berlatarkan alam yang berada di Desa Cipayung, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi ini sudah tutup sejak diberlakukannya Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) di Kabupaten bekasi sampai dengan sekarang.

    Saat ini Wisata Kawung Tilu masih tutup dalam upaya peran serta pencegahan penyebaran virus Covid-19 untuk mengurangi perkumpulan orang banyak. Hal terbalik malah terjadi di salah satu central perbelanjaan di Cikarang yang buka di tengah pemberlakuan PSBB.

    Mengetahui hal itu para pekerja dan pedagang di Wisata Kawung Tilu Bojong Rangkas sangat kecewa kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi.

    kecewa dan tidak mengerti kenapa kok bisa dibuka ? itu kan pusat perbelanjaan pastinya kan sama akan menjadi tempat berkumpul orang banyak, sedangkan kami disini tutup mentaati kebijakan yang diberlakukan oleh pemerintah, jelas sangat kecewa”. *Papar Andi salah satu pekerja Wisata.

    Pemberlakuan PSBB di Kabupaten Bekasi juga dianggap pilih kasih, hal ini disampaikan oleh salah seorang pedagang wisata yang mengaku sudah tiga bulan tak bisa berjualan di Wisata.

    Kami sudah tiga bulan tidak dapat berjualan, sedangkan kami mencari nafkah untuk kebutuhan hidup sehari-hari yang harus terpenuhi setiap harinya, ko seperti pilih kasih kami kan sama mencari nafkah untuk makan dan juga sebagai warga kabupaten Bekasi kami seharunya memiliki Hak yang sama”. *Terang Nanang salah satu pedagang wisata.

    Saat dimintai informasi mengenai pekerja dan pedagang yang selama ini bekerja dan berdagang di wisata, pengelola wisata mengaku merumahkan puluhan pekerja dan menutup wisata.

    Betul kita sudah tutup tiga bulan, untuk pekerja kita rumahkan sama dengan yang berjualan juga tidak bisa berjualan, karena PSBB tentu mengikut peraturan”. *Jelas Dayat Riyana*( red)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here