Karawang – Pemerintah kabupaten Karawang terapkan PSSB pada Rabu 6 Mei 2020 namun mwnuai protes Ikatan Pedagang Pasar Karawang (IPPK), menolak Keputusan Pemerintah yang akan memindahkan para Pedagang Kaki Lima (PKL) ke jalur jalan Kertabumi Karawang.

“Kalau penerapan PSBB seutuhnya kami mendukung, namun kalau pemindahan para pedagang ke jalur jalan Kertabumi, kami dengan tegas menolak, dan akan melawan keputusan pemerintah,” tutur Asep Kurniawan .SH, Ketua IPPK, pada Kamis (7/5/2020).

Bahkan menurut Asep, penutupan Akses jalan Tuparev yang di lakukan oleh pihak pemerintah tanpa adanya pengumuman tersebut, di nilai sangat merugikan pedagang, Bahkan penghasilan para pedagang drastis turun sampai 95 persen.

“Kata Cellica PSBB tidak menyeramkan, namun kenyataanya PSBB sangat  menyeramkan bagi para pedagang,” Ucap Asep.

Lebih lanjut lagi Asep, menambahkan, bahwa IPPK, dalam waktu dekat akan menyatroni Pemkab Karawang, untuk mempertanyakan Keputusan Pemerintah yang di tuding telah merugikan pedagang.

“Kami akan datang ke Bupati, dan dengan tegas melawan keputusan pemerintah akan penutupan akses jalan beserta pemindahan lokasi berdagang,” andas Asep (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here