Karawang,- Pemerintah Kabupaten Karawang menjamin stok pangan aman selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai Rabu ini(6/5/2020).
.
Dinas Ketahanan Pangan,meminta masyarakat tidak mengkhawatirkan persediaan pasokan kebutuhan makanan .Selama diberlakukan PSBB ,jalur untuk logistik dari luar daerah tidak dibatasi.
.
“Untuk masyarakat karawang tak perlu khawatir apalagi sampai panik buying ,” kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan ,Kadarisman usai ikuti Apel Persiapan PSBB di Makodim 0604 ,Rabu(6/5).
.
Distribusi pangan dari luar Karawang maupun dari dalam wilayah Karawang dijamin oleh pemerintah .Selama PSBB diberlakukan urusan pangan tidak ada batasan dalam pengadaan dan distribusinya.
.
” Untuk pasar tradisional ataupun pasar modern yang menyediakan bahan pokok makanan diminta untuk tidak tutup namun hanya waktu operasional saja yang dibatasi ,” ujarnya.
.
DKP juga sudah berkoordinasi dengan berbagai distributor untuk memastikan pasokan pangan di Karawang selama dua pekan ke depan atau selama diberlakukan PSBB untuk mendukung kecukupan pangan masyarakat.
.
” Kami bersama sejumlah pihak dan para pelaku usaha pangan telah berkolaborasi untuk mendukung kecukupan pangan bagi warga,” ucapnya. (diskominfo).
.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here